Wabup Siak : “Kembangkan Adat dan Budaya Untuk Mengangkat Marwah Negeri”

Wakil Bupati Siak Drs. H. Alfedri, M.Si lepas perserta pawai budaya yang dilaksanakan di depan Istana Siak, Selasa(10/10/17).

Sebanyak lebih kurang 1050 orang yang mengikuti pawai budaya yang terdiri dari Negara Malaysia, Singapura dan 9 Kab/Kota yaitu DKI Jakarta, Bangka Belitung , Jambi, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Rohil, Pemko Pekanbaru, Kuansing dan Provinsi Riau, ditambah 14 Kecamatan Se Kabupaten Siak turut meramaikan pawai budaya bersempena dengan Hari Jadi Kabupaten Siak ke 18 di tahun ini.

Ketika ditemui usai pelaksanaan pawai budaya, Wakil Bupati Siak menuturkan pawai budaya yang dilaksanakan di tahun ini terkait dengan menyambut hari jadi Kabupaten Siak yang ke 18 dengan tema “Kembangkan Adat dan Budaya Untuk Mengangkat Marwah Negeri” tentu berbagai tradisi, adat dan budaya akan ditampilkan melalui pawai budaya yang kini diadakan. Sehingga menurut beliau, kegiatan ini termasuk dalam mempromosikan Wisata Siak dan Budaya Melayu melalui rangkaian acara Festival Siak Bermadah di tahun ini.

“Dilihat dari jumlah pesertanya, ini relatif lebih banyak dari tahun sebelumnya terutama dari Kabupaten Kota maupun ada juga dari negara lain seperti Malaysia dan Singapura. Harapannya bagaimana kita mempromosikan Wisata dan Budaya yang ada di Siak dalam mencapai Visi menjadi salah satu tujuan pariwisata di Sumatera. Kita melihat ini juga termasuk bagian dari promosi wisata yang lebih banyak dari tahun lalu yang hanya 22 iven sedangkan ditahun ini mencapai 26 iven yang diantaranya adanya Serindit Boat Race Festival dan Gasing yang merupakan acara tambahan di tahun ini”, pungkasnya.

Sumber : Humas Kab. Siak, 11 Oktober 2017

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *