oleh

Wabup Siak Pimpin Rapat RFK dan Capaian Kinerja OPD

Wakil Bupati Siak Drs. H. Alfedri, M.Si memimpin rapat Realisasi fisik dan Keuangan seta Capaian Kinerja Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang dilaksanakan bertempat di Ruang Rapat Raja Indra Pahlawan Kantro Bupati Siak Kamis,(08/17).

Rapat yang diadakan tersebut bertujuan sebagai penyampaian laporan keuangan serta capain kinerja yang selama ini telah dilaksanakan dari setiap masing masing Organisasi Perangkat Daerah yang ada di Kabupaten Siak.dalam rapat tersebut dihadiri dari masing masing Organisasi Perangkat Daerah ruang lingkup Pemerintah Kabupaten Siak serta para Camat.

Ketika membuka Rapat Realisasi Fisik dan Keuangan serta Capaian Kinerja Organisasi Perangkat Daerah (OPD),Afedri mengatakan,perkembangan dari realisasi fisik dari bulan juni 2017 cukup bagus peningkatannya.namun untuk peningkatan keuangan,dikarenakan kondisi pendapatan daerah yang telah masuk ke kas daerah dari bulan juni sekitar 2 persen untuk realisasi keuangannya,sehingga masih banyaknya menunggu antrian untuk di realisasikan nya Surat Penyediaan Dana (SPD) .untuk itu ,ia menambahkan pada saat ini telah  dilihat minimal seharusnya 3 bulan dalam realisasi fisik  desember tinggal pencairannya saja.

“pada hari ini kita bisa melaksanakan rapat dari masing masing kegiatan pembangunan yang dilaksanakn dari masing masing OPD dimulai pada bulan juli tahun 2017.dilihat memang proses fisik dari masing masing opd sudah mencapai 46,24 persen.sedangkan hasil keuangan mencapai 36,21 persen,sehingga ini cukup bagus terhadap peningkatannya”.

Beliau juga meminta kepada setiap opd yang hadir maupun camat pada rapat tersebut untuk menjelaskan dan menyampiakan dari setiap laporan keuangan di tahun ini,sehingga apa saja yang jadi kendala agar bisa secepatnya diselesaikan ,menyangkut dengan rasionalisasi untuk perubahan apbd tahun 2017 nantinya juga akan dibahas kembali.

 

Sumber : Humas Kab. Siak, 24 Agustus 2017

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed