oleh

Wabup Siak Pimpin Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

Siak – Pemerintah Kabupaten Siak (Pemkab) Siak menggelar upacara memperingati Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober di halaman Kantor Bupati Siak, Senin (1/10/2018). Upacara Hari Kesaktian Pancasila bertemakan “Pancasila Sebagai Landasan Kerja Mencapai Prestasi Bangsa” dan selaku inspektur upacara Wakil Bupati Siak Drs. H. Alfedri, M.Si.

Sementara bertindak sebagai komandan upacara adalah Kasat Sabhara Polres Siak AKP Indra Sakti, SH, perwira upacara Danramil Siak Kapten Inf B Sitepu. Tampak hadir Wakapolres Siak Kompol Abdullah Hariri, Ketua DPRD Siak Indra Gunawan SE, Pabung Kodim 0303/ Bengkalis Mayor Inf Sumarno dan perwakilan dari Kejaksaan Negeri Siak.

Wabup Siak Alfedri ditemui usai upacara mengatakan momentum Hari Lahirnya Pancasila harus dijadikan momen mempererat persatuan sesama warga Bangsa Indonesia.

“Momentum peringatan ini sekaligus bisa memantapkan persatuan dan kesatuan sekaligus Pancasila sebagai ideologi negara sebagai pedoman hidup dan pandangan hidup kita”, sebut Alfedri.

Oleh sebab itu kata Alfedri, seluruh tindakan anak bangsa dan sebagai aparatur negara hendaklah berperilaku mengacu kepada nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila.

Dirinya mengajak seluruh komponen masyarakat untuk mempertahankan pancasila dengan menjaga keutuhan negara kesatuan Republik Indonesia dan semangat kebangsaan nasionalisme.

“Dengan itulah kita mempunyai spirit dan semangat untuk mengisi kemerdekaan untuk mencapai cita-cita masyarakat adil dan makmur dan sejahtera di masa yang akan datang”, imbuhnya.

Ia menambahkan, khusus untuk generasi muda harapan bangsa agar bisa menyesuaikan dengan perkembangan teknologi informasi yang ada saat ini tetapi di dadanya tetap harus ada Pancasila, bendera merah putih dan NKRI.

Sumber : Humas Kab. Siak, 02 Oktober 2018

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed