oleh

Wabup Siak Sambut Langsung Kepulangan Jamaah Haji Di Bandara Internasional Hang Nadim Batam

-Berita-23 views

Setelah dilepas keberangkatannya ke tanah suci pada tanggal 28 juli 2018 lalu, 449 jamaah haji asal Kabupaten Siak dan Kabupaten Rokan Hilir akhirnya tiba kembali di Indonesia pada 7 september 2018 di Embarkasi Batam, Jum’at malam.

Kepulangan jamaah haji Indonesia yang tergabung dalam kloter 10, tiba di tanah air melalui Bandara Hang Nadim Batam pada pukul 23.00 Wib. Kepulangan 449 jamaah haji ini disambut langsung oleh Wakil Bupati Siak Drs. H. Alfedri, M.Si yang didampingi Kakan Kemenag Kabupaten Siak H. Muharrom, yang mana keseluruhan Jamaah haji Kabupaten Siak dan Kabupaten Rokan Hilir yang tergabung kedalam kloter 10 ini langsung menuju ke asrama haji Batam.

Ketua kloter 10 H. Hasanudin menjelaskan, satu jamaah haji yang berasal dari Kecamatan Kubu Kabupaten Rokan Hilir meninggal dunia di tanah suci Mekah. Sedangkan 3 orang jemaah pindah ke kloter 8 yang kemudian juga ada penambahan 3 jamaah. Beliau juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh petugas kloter dan panitia, petugas kesehatan dan Pemda Siak serta Pemda Rokan Hilir.

Wakil Bupati Siak dalam sambutannya menyatakan ucapan syukur dan selamat kepada seluruh jamaah dan semoga menjadi haji yang mabrur. Beliau mendoakan keseluruhan jamaah dalam keadaan sehat dan senantiasa dalam bimbingan Allah SWT. Ucapan terima kasih juga disampaikan Wakil Bupati Siak kepada BPIH Batam dan seluruh panitia penyelenggara haji.

Acara penyerahan 449 jamaah haji ini ditandai dengan penyerahan bendera merah putih yang diterima oleh Sekretaris BPIH Batam dan penyerahan jamaah kepada petugas daerah Kabupaten Siak dan Rokan Hilir.

Sementara itu, kepulangan 221 jamaah haji ke Kabupaten Siak dari pelabuhan Sekupang Batam menuju pelabuhan Tanjung buton diiringi langsung oleh Wakil Bupati Siak. Bahkan Wakil Bupati Siak sempat menyapa satu jamaah haji asal Kecamatan Bungaraya yang kembali dalam keadaan sakit. Tepat pukul 07.56 Wib seluruh jamaah haji dan pihak panitia diberangkatkan dari pelabuhan Sekupang Batam dengan menggunakan kapal MV Dumai Line. Selanjutnya pada pukul 13.00 Wib, 221 jamaah haji Kabupaten Siak sudah tiba di pelabuhan Tanjung Buton yang disambut langsung Camat dan keluarga jamaah.

Dalam acara penyambutan jamaah haji ini, perwakilan dari jamaah H. Purwanto ketika memberikan sambutannya mengaku senang dan bahagia bisa kembali bersama ke Kabupaten Siak. Ucapan terima kasih juga beliau sampaikan kepada Pemkab Siak yang telah memberikan perhatian yang besar kepada seluruh jamaah haji sehingga apa yang di lakukan dapat menjadi amal ibadah.

Hal senada juga disampaikan Wakil Bupati Siak, dimana kita harus mensyukuri akan keselamatan seluruh jamaah haji yang telah menjalankan ibadah dengan baik dan mengajak jamaah haji untuk senantiasa bermohon kepada Allah SWT agar diberikan hidayah dan dapat menjalankan ibadah dengan baik. Kepada seluruh panitia, Wakil Bupati mengucapkan terima kasih atas kesuksesan penyelenggaraan ibadah haji dan kedepannya pelayanan yang di berikan akan semakin baik.

Sumber : Romiati RPK Siak, 08 September 2018

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed