Wakil Bupati Drs. H. Alfedri, M.Si Hadiri Temu Ramah Menwa

Wakil Bupati Siak Drs. H. Alfedri M.Si menghadiri acara temu ramah Alumni Resimen Mahasiswa (Menwa) Indonesia Provinsi Riau di Bumi Perkemahan Tengku Buang Asmara,(29/3) Rabu malam.

Sebanyak 110 Resimen Mahasiswa yang terdiri dari para mahasiswa yang ada di Provinsi Riau yang hadir di Kabupaten Siak dalam rangka melakukan perjalanan Napak Tilas serta melewati tempat sejarah yang ada di Siak. Selain melakukan Napak Tilas dibeberapa tempat, Resimen Mahasiswa tersebut juga bertujuan untuk menjadi motivasi Mahasiswa terhadap bela Negara.

Dikatakan oleh Indra Pomi Selaku Danmenwa Indra Pahlawan Provinsi Riau, Resimen Mahasiswa ini merupakan wadah dalam rangka melaksanakan kewajiban bela Negara yang dihadiri sebanyak 110 Mahasiswa, pada saat ini terdiri dari Siswa Diksar dan Siswa Siskala. Selain itu , kegiatan Napak Tilas di Siak bertujuan untuk memotivasi bahwa pentingnya arti perjuangan dan sejarah yang ada di Siak. Melihat kondisi pada saat ini, kemajuan pariwisata juga harus dikembangkan, untuk itulah Siak sebagai tempat yang kami kunjungi dimana banyak perubahan-perubahan  serta kemajuan yang begitu meningkat dari sebelumnya terhadap Pembangunan dan Objek Wisata, bahkan keindahan Kota Siak serta tempat sejarah dan kesenian daerahnya adalah salah satu aset yang membanggakan Negara Indonesia.

Menurut pandangan Wakil Bupati Siak, bahwa pentingnya Resimen Mahasiswa (Menwa) sangat berarti, dimana mereka merupakan cadangan utama untuk pertahanan Negara ini. Selain itu menurutnya, Resimen Mahasiswa merupakan salah satu komponen  pendukung untuk mempertahankan Negeri ini sebagai perwujudan sistem pertahanan dan keamanan rakyat. Dan berharap Resimen Mahasiswa ini menjadi tolak ukur dimasa yang akan datang guna mengabdikan diri untuk bangsa ini serta memotivasi bahwa yakin akan menjadi Negara yang maju serta ini juga perlu kita pelihara untuk dimasa yang akan datang.

Sumber : Bagian Humas Kab. Siak, 30 Maret 2017

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *