oleh

Wakil Bupati Husni Merza Kukuhkan Paskibraka Tingkat Kabupaten Siak Tahun 2022

Siak Sri Indrapura, MC – Wakil Bupati Siak Husni Merza mengukuhkan anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang akan bertugas menaikkan dan menurunkan bendera Merah Putih pada upacara kemerdekaan RI ke-77 tingkat Kabupaten Siak, di Gedung Mahratu, Senin (15/8/2022).

Anggota Paskibraka tersebut merupakan pelajar yang terpilih berasal dari kecamatan Siak, Mereka adalah putra-putri terbaik Siak hasil seleksi yang diadakan beberapa waktu lalu oleh dinas terkait.

Pengukuhan dilakukan oleh Wakil Bupati Siak Husni Merza dengan mengikatkan kendit (Sabuk Khusus) kecakapan kepada anggota Paskibraka, dihadiri oleh Sekda Kab.Siak, Asisten 2 , asisten 3 , Ketua DPRD Kab. Siak, Pengurus PPI kab.Siak serta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah serta Kepala SKPD dilingkungan pemerintah Kabupaten Siak.

“Hari ini adik-adik, saya kukuhkan sebagai Pasukan Pengibar Bendera Pusaka. Pengukuhan ini bermakna bahwa Paskibraka berjiwa kestria, bertanggung jawab dan rela berkorban untuk ibu pertiwi,” ujar Husni.

Dalam amanatnya, Wakil Bupati Siak menyampaikan bahwa anggota Paskibraka adalah putra-putri terpilih untuk mengemban tugas sejarah sebagai anggota Paskibraka pada tahun 2022.

Pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera Kabupaten Siak yang kita lakukan pada malam hari ini merupakan salah satu wadah yang dimaksud bagi para pemuda berkategori pelajar untuk mengaktualisasikan dirinya terhadap rasa cinta tanah air dan bela negara.

“Sebagai Pasukan Pengibar Bendera adik-adik semua ditempa, digembleng, dibina baik secara fisik maupun mental agar semakin tangguh, disiplin, dan berkarakter,” katanya.

Husni juga berpesan agar seluruh anggota Paskibraka Siak melaksanakan tugasnya dengan baik dan penuh tanggung jawab dengan mempersiapkan diri sebaik-baiknya, tetap menjaga kesehatan agar tugasnya berjalan dengan lancar.

Pasukan paskibraka itu sudah menjalani masa karantina guna pemantapan dan latihan berbagai kemampuan seperti latihan baris berbaris, pengibaran dan penurunan sang saka Merah Putih, tes kesehatan jasmani rohani dan pengetahuan umum.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed