Wakil Bupati Siak Gotong Royong Di Sekitar Lingkungan Istana Siak

Dengan penuh semangat Wakil Bupati Siak Drs. H. Alfedri, M.Si terlihat tengah asik membersihkan selokan di daerah Pasar Bawah Siak, Kamis (9/11/2017).

Ternyata saat itu, Wabup Siak sedang melakukan gotong royong dan ia ditemani bersama Organisasi Masyarakat Kabupaten Siak yang juga sedang melaksanakan gotong royong untuk membersihkan lingkungan di sekitar Istana Siak.

Gotong royong itu dilaksanakan untuk menjaga kebersihan situs peninggalan sejarah dan juga peringatan Hari Pahlawan yang Jatuh pada 10 November, yang akan dilaksanakan di lapangan tugu.

Sebelum melaksanakan gotong royong, pria yang menyukai olahraga tenis lapangan dan sepak bola ini mengatakan, kegiatan gotong royong sangat besar manfaatnya, selain indah di pandang karena bersih juga bisa menjaga kesehatan masyarakat sekitar.

Dalam gotong royong ini, tempat yang ditentukan yakni sekitaran taman Tengku Mahratu, Air Mancur, Lapangan Tugu, dan juga selokan di daerah Pasar Bawah.

“Semoga dengan adanya gotong royong ini, bisa meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menjaga kebersihan situs peninggalan sejarah, dan menjaga kebersihan lingkungannya. Dengan kegiatan ini Insyaallah penyakit akan jauh dari kita,” kata Wabup Siak.

Kemudian, lanjut Wabup Siak, sehubungan dengan hari pahlawan, kita harus bisa menghargai dan menghormati setiap perjuangan pahlawan dalam merebut kemerdekaan Republik Indonesia, karena “Bangsa yang besar adalah bangsa yang bisa menghargai Pahlawannya.”

Diakhir gotong royongnya, pria yang dikenal sangat ramah ini menyempatkan diri untuk bersenda gurau bersama masyarakat sekitar Pasar Bawah.

Sumber : Humas Kab. Siak, 10 November 2017

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *