Wakil Bupati Siak Himbau Masyarakat Giat Untuk Berzakat

Wakil Bupati Siak Drs. H. Alfedri, M.Si menghimbau masyarakat Kecamatan Sungai Mandau agar membuka kesadaran dan pintu hati untuk giat membayar zakat, terkhususkan untuk para muzaki, atau pelaku usaha. Demikian, Beliau memberikan sambutan pada pendistribusian zakat tahap II pola konsumtif yang di gelar  BAZNAS Kabupaten Siak di Masjid Nurul Hikmah Kampung Muara Kelantan Kecamatan Sungai Mandau, Sabtu  (3/5/17).

Hadir saat itu, Ketua BAZNAS Kabupaten Siak H. Muhammad Rasyid Suharto, Wakil Ketua I H. Samparis, Wakil Ketua III Sulaiman, Wakil Ketua IV Berlian Littaqwa, Ketua dan Pengurus Upz Sungai Mandau dan Penghulu Kampung se-kecamatan Sungai Mandau.

Wakil Bupati Siak melanjutkankan terimakasih kepada masyarakat kecamatan Sungai Mandau yang telah mempercayakan zakatnya kepada BAZNAS Kabupaten Siak. Di harapkan bagi calon Muzaki yang lainnya agar membayarkan zakatnya melalui Upz atau di BAZNAS supaya hartanya mendapat keberkahan dan terhindar dari Musibah.

BAZNAS merupakan lembaga resmi yang telah dibentuk oleh pemerintah pusat, maka dari itu diharapkan kepada masyarakat harus menyalurkan zakatnya kepada BAZNAS. Jadi, tidak perlu lagi kita ragukan keberadaan BAZNAS ini. Semakin banyak zakat yang terkumpul, maka semakin banyak pula kaum duafa dan fakir miskin yang terbantu.

Dilanjutkan  Camat Sungai Mandau Novendri Kasmara menjelaskan, penyaluran zakat pada tahap II ini merupakan penyaluran zakat  khusus pola konsumtif, yang akan di salurkan kepada 54 orang mustahik, masing-masing akan menerima Satu Juta per orangnya.

Dirinya berharap zakat yang di berikan agar di pergunakan untuk keperluan pokok, sehingga  dapat meringankan  beban, apalagi saat ini menghadapi hari raya idul fitri, tentunya dapat mengurangi beban para mustahik.

Selanjutnya Pepen, sapaan akrabnya, juga mengharapkan kepada masyarakat yang saat ini menjadi mustahik, kedepannya dapat menjadi muzaki. Disamping juga  dirinya menghimbau kepada  ketua dan pengurus Upz, baik itu Upz kecamatan, Upz kampung dan Upz Mesjid agar bersinergi dalam upaya agar mencari potensi potensi zakat di wilayahnya,  karena zakat ini adalah salah satu program dalam peningkatan ekonomi masyarakat. Ia meminta,  perlu kerja giat  dalam menjalankan syariat ini.

Sumber : Humas Kab. Siak 5 Juni 2017

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *