Wakil Bupati Siak Safari Ramadhan di Kampung Laksamana Kecamatan Sabak Auh

Sebanyak 14 Kecamatan di Kabupaten Siak akan di kunjungi secara bergilir. Malam ke-6 ramadhan ini, giliran Kampung Laksamana Kecamatan Sabak Auh yang di sambangi oleh rombongan tim Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Siak. Kedatangan rombongan yang dipimpin oleh Wakil Bupati Siak  Drs. H. Alfedri, M.Si disambut hangat oleh masyarakat Kampung Laksamana.

“Kami bersama Bupati atas nama Pemerintah Kab.Siak, senantiasa untuk mewujudkan bagaimana kita ini menjaga silaturahim, ukuwah islamiah yang baik, salah satunya yaitu melalui safari ramadhan ini”. Hal tersebut di sampaikan oleh Wakil Bupati Siak kepada masyarakat Kampung Laksamana, Kecamatan Sabak Auh, di Masjid Amarullah Rabu (31/5/17).

Di kemukaan Bupati Siak lebih lanjut dalam sambutannya, perihal ia bersama bupati laksanakan safari ramadhan ini, adalah karena mereka mau dekat dengan masyarakat dan tidak boleh ada batasan antara pemimpin dengan masyarakat.

“Pemimpin itu harus melakukan kepemimpinan secara transformasional, yang salah satunya harus mengetahui kondisi real di tengah masyarakat, makanya presiden kita juga mengharuskan pemimpin ini, baik perangkat daerah, camat penghulu, juga kami dan pak bupati, ini harus mengetahui secara detail maupun tekhnis kondisi personal permasalahan yang ada di tengah masyarakat” sebutnya.

“Ada fasilitas lain yang kami gunakan agar tetap bersilaturahmi dan dekat dengan masyarakat, yakni dengan melakukan safari jumat, dimana setiap jumat di samping kegiatan lain kami keliling dari mesjid ke mesjid untuk hadir ditengah umat, kemudian juga melalui kampung sakinah, dimana pada awalnya kami bersama pak bupati memfasilitasi masjid yang di gunakan masyarakat agar terpelihara dengan baik” ujarnya.

Dalam safari ramadhan kali ini, Alfedri membawa sejumlah bantuan diantaranya Kartu KIS (Kartu Indonesia Sehat) untuk Kecamatan Sabak Auh sebanyak 51 orang. Kemudian juga menyerahkan santunan bagi anak yatim yang berjumlah 141 se-Kecamatan Sabak Auh masing-masing menerima Rp 200 ribu, serta bantuan satu rol tikar sholat dan 20 examplar tafsir Al-quran, juga ada sumbangan zakat mal oleh Hj. Misnarni Syamsuar sejumlah Rp 5 juta.

Sumber : Humas Kab. Siak 02 Juni 2017

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *