oleh

Wakil Bupati Siak Sambut Positif KONFERCAB V NU Siak

Kerinci Kanan – Wakil Bupati Siak Husni Merza sambut positif kegiatan Konferensi Cabang (KONFERCAB) V Nahdatul Ulama Siak.

Hal ini dituturkan Wabup Husni dalam sambutannya pada KONFERCAB V NU Siak yang diadakan di Pondok Pesantren Ar-Riyadh, Kerinci kanan, Sabtu (28/05/2022).

“Kami menyambut positif pelaksanaan KONFERCAB V NU SIAK. Dengan adanya KONFERCAB V NU dapat menjadi sarana bertemunya para pengurus dan kader terbaik NU juga menjadi ajang persatuan warga NU di Kabupaten Siak”, kata Husni.

Husni menambahkan, bahwa kegiatan ini mampu menjadi sarana menjalin tali silaturahmi, menjalin tali persaudaraan diantara pemerintah Kabupaten Siak dengan seluruh pengurus PCNU dan juga undangan yang hadir di KONFERCAB V NU Siak.

Husni berharap, dengan ikut hadirnya PWNU Riau mampu mewujudkan Kabupaten Siak yang amanah, sejatera, dan menciptakan lingkungan masyarakat yang agamis.

“Semoga kehadiran pengurus PWNU Provinsi Riau, Kyai, Alim ‘Ulama, seserta jajarannya akan memberikan manfaat dan berkah dalam upaya mewujudkan Kabupaten Siak yang amanah, sejahtera, dan dalam lingkungan masyarakat yang agamis.

Husni menuturkan bahwa Konferensi ini dapat membentuk karakter pimpinan yang teguh PWNU Riau, yang kedepan akan terus berkembang dan maju secara administrasi, dan dapat mensejahterakan masyarakat Kabupaten Siak.

Sebagai salah satu organisasi Islam terbesar yang dimiliki Indonesia, yang memiliki kemampuan, NU telah menunjukkan dedikasi yang tinggi dalam upaya memajukan bangsa, tepatnya di berbagai bidang menjadi inti komitmen NU dalam memajukan Bangsa Indonesia.

Husni menyampaikan bahwa kehadiran NU khususnya dapat dilihat baik dari sebelum kemerdekaan hingga saat ini, khususnya di Kabupaten Siak.

“Di bawah kepemimpinan KH. Firdaus, kehadiran NU begitu maju di Kabupaten Siak, dapat dirasakan tidak hanya secara materil, namun juga secara spritual, dan juga mampu memberikan inspirasi keagamaan di Universitas yang ada di Kabupaten Siak. Dan juga, dapat kita lihat bahwa sebagian besar pesantren yang ada di Kabupaten Siak berbasis Nahdlatul ‘Ulama”, ujar Husni.

Husni berharap bahwa di Siak Nu dapat berintegrasi dengan posko daerah yang tengah di jalankan oleh Pemkab Siak, serta mampu membantu menuntaskan permasalahan di Kabupaten Siak, seperti kemiskinan ekonomi, dan lain sebagainya yang selaras dengan pemerintah.

“Oleh karena itu,saya mengajak kepada seluruh pengurus PCNU dan jamiah Nahdatul Ulama untuk berpotensi aktif untuk mengatasi problem khususnya yang ada di Kabupaten Siak walaupun sekecil apapun itu”, harap Husni.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed