oleh

Wujud Syukur PT BSP Kelola Blok CPP dan Sempena HUT RI ke 77 Bupati Alfedri Ziarah Makam Para Sultan

Siak Sri Indrapura, MC – Sebagai wujud syukur atas di diserahkannya alih kelola Wilayah Kerja blok CPP bersama BUMD PT BSP dan Sempena peringatan hari ulang tahun RI ke 77. Pemerintah Kabupaten Siak dan manajemen PT Bumi Siak Pusako melakukan ziarah makam para Sultan Siak. Ziarah makam itu, di mulai dari makam raja kecik atau Sultan Abdul Jalil Rakhmadsyah memerintah tahun 1725 – 1746 M, terletak di Kampung Langkai, Kecamatan Siak.

“Hari ini kami berziarah ke makam para sultan Siak, ini merupakan rangkaian dari syukuran perpanjangan kontrak Wilayah Kerja blok (CPP) ke PT. Bumi Siak Pusako dan serta sempena menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77 tahun 2022. Kita mengucapkan rasa syukur atas jasa para Sultan yang berjuang untuk negeri,”ujar Bupati Alfedri, di temui usai ziarah makam para Sultan, Kamis (11/8/2022).

Bupati Alfedri juga menyampaikan alih kelola blok CPP ke BUMD PT BSP merupakan berkah bagi kabupaten Siak.

”Ini merupakan keberkahan yang Allah SWT berikan kepada Kabupaten Siak. Kita harpkan kedepannya produksi PT. BSP terus meningkat”, harapnya.

Ziarah ini juga sebagai bentuk penghormatan kepada pendahulu-pendahulu negeri ini.

”Semoga Allah SWT memuliakan dan meninggikan derajat serta Surgalah balasan untuk para Sultan dan pejuang negeri kita ini, Mudah-mudahan kedepan Siak akan semakin diberikan kelimpahan dan curahan rahmat,”ucapnya.

Selain melaksanakan ziarah kubur ke Makam para Sultan Siak, rangkaian selanjutnya adalah pelaksanaan khatam Al-Qur’an 20 kali yang melibatkan seluruh perwakilan Kecamatan dan Pondok Pesantren se-Kabupaten Siak dimalam harinya, Tabligh Akbar, salat Hajad serta doa bersama.

“Dikeesokan harinya Jum’at malam, juga akan diselenggarakan hiburan rakyat, yang di hadiri Pasha Ungu “, kata Alfedri.

Selanjutnya, rombongan menuju makam Sultan Mahmud Abdul Jalil Muzaffarsyah (Tengku Buwang Asmara) di Kampung Sungai Mempura, Kecamatan Mempura. Bupati Siak Alfedri beserta Unsur Forkompimda dan juga Direktur PT. Bumi Siak Pusako (BSP) Iskandar, melanjutkan Ziarah ke Makam Sultan Syarif Kasim Il, dan Komplek Makam Koto Tinggi, Kecamatan Siak.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed