1,321 Siswa MDTA Mengikuti Wisuda, Bupati Alfedri Bilang Acara ini Luar Biasa

Berita843 Dilihat

Tualang – Sebanyak 1,321 Siswa dan Siswi Madrasah Diniyah Takmiliyah (MDTA) se kecamatan Tualang, Perawang mengikuti prosesi wisuda dan Khatam Qur’an. Prosesi acara wisuda itu, berlangsung di Lapangan Bola Bambu Kuning ,di Kampung Tualang, Kecamatan Tualang, Minggu (12/06/2022).

Bupati Siak Alfedri yang hadir pada saat itu, mengapresasi para pengurus dan guru Iqra yang telah mendidik dan mengajarkan anak nilai-nilai agama Islam.

“Alhamdulillah tahun ini kita bisa melaksanakan wisuda dan khatam qur’an karena beberapa tahun lalu, kita dilanda Pandemi Covid-19. Kami atas nama Pemda Siak mengapresiasi dan tahniah kepada guru dan pimpinan yang telah mendidik anak-anak,”

”Acara ini sangat luar biasa mudah-mudahan meningkatkan syariat islam di kabupaten Siak khususnya di Tualang. Atas nama pemerintah kami mengucapkan terimakasih kepada guru yang telah mengajar anak nilai-nilai spiritual semoga generasi kita terhindar dari hal negatif,”ucapnya.

Masih kata Alfedri, pendidikan agama islam di Kabupaten Siak terus berkembang dengan pesat, itu terlihat pondok pesantren dan rumah-rumah tahfiz al qur’an terus bertambah

“Pendidikan agama islam di Kabupaten Siak terus mengalami peningkatan setiap tahunnya ini bisa dilihat dengan pertumbuhan ponpes dan rumah tahfiz alquran di Kabupaten Siak. Termasuk saat ini kita sedang mengembangkan Pondok Pesantren Darul Hadist Sultan Yahya yang merupakan pondok pesantren tahfiz hadist pertama di Provinsi Riau”.ucapnya

Ketua Panitia M Yusuf menyampaikan terkait pelaksanaan acara wisuda iqra’ dan khatam al qur’an di Kampung Tualang.

“Alhamdulillah tahun ini jumlah anak wisuda dan khatam berjumlah 1321 orang,diantaranya wisuda iqra’ sebanyak 546 orang, khatam al qur’an sebanyak 776 orang. Prosesi khatam al qur’an sudah dilaksanakan di Mesjid Baitul Ridho oleh anak MDTA. Kami mengucapkan terimakasih kepada seluruh panitia dan guru-guru telah berjuang menyukseskan acara wisuda ini. Kami berharap agar pemerintah terus mendukung proses belajar anak-anak kita demi Siak jadi lebih baik,”ucapnya.

Acara itu, turut hadir Wakil Ketua II Kabupaten Siak beserta anggota DPRD Kab Siak, Sekcam Tualang, Penghulu Kampung Tualang, Tokoh adat dan masyarakat, dan masyarakat Kecamatan Tualang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WordPress › Galat