oleh

Bupati Alfedri Lantik Kepengurusan LPTQ Kab Siak Periode 2021-2026

Siak – Bupati Siak Alfedri berharap, Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) dibawah kepemimpinan Husni Merza jauh lebih baik dari sebelumnya. Hal itu yang disampaikan oleh Alfedri, usai melantik pengurus LPTQ Kabupaten Siak periode 2021-2026 di Balairung Datuk Empat Suku, kompleks perumahan Abdi Praja, Rabu (17/3/21).

“Tahun kemarin saat MTQ di Kabupaten Kampar, Siak mendapat peringkat kelima, saat MTQ di Kota Pekanbaru Siak mendapat peringkat ketiga. Bahkan pernah MTQ di Bengkalis beberapa tahun yang lalu Siak meraih peringkat kedua,” kata Alfedri.

Untuk itu kata Alfedri, ia merasa optimis dibawah kepengurusan yang baru yang dipimpin wakil Bupati Siak terpilih H Husni Merza, bisa membawa Kabupaten Siak yang lebih baik lagi. “Tolak ukurnya adalah MTQ, kita harap dalam waktu ke waktu  prestasi Kabupaten Siak terus meningkat,” harapnya.

Alfedri berharap, LPTQ bisa bermitra dengan pesantren, sebab di pesantren banyak qari dan qariah, ditambah lagi saat ini sudah ada 40 pesantren di Siak ini. “Kami yakin pengurus semua berkomitmen, untuk menjalankan amanah yang baik, kemudian bisa menjalan pembinaan LPTQ untuk mendorong dan mengajak kepada umat, membaca dan mengamalkan Alquran di dalam kehidupan sehari-hari,” kata Alfedri.

Setelah pengurus LPTQ Kabupaten Siak dilantik kata Alfedri, kedepan diharapkan LPTQ kabupaten untuk membentuk pengurus sampai ke tingkat kabupaten. “Kami minta, pembinaan tidak instan, pembinaan jauh-jauh hari telah dilakukan. Cari qari dan qariah sampai ke kampung-kampung,” harap Alfedri. Alfedri berharap kedepan, qari dan qariah Kabupaten Siak bisa berprestasi dan mengharumkan nama daerah, nasional hingga ke internasional.

Sementara itu ketua Umum LPTQ Kabupaten Siak Husni Merza mengatakan, dalam waktu dekat pengurus LPTQ akan melakukan rapat kerja terbatas, dalam rangka menyiapkan Training Center (TC) persiapan MTQ tingkat Provinsi Riau Juni mendatang di Kabupaten Pelalawan.

Di masa sekarang, kita mempunyai tantangan baru, yakni masa pandemi Covid-19. Di daerah lain, ada MTQ secara daring dan bukan tidak mungkin nanti di daerah kita seperti itu juga. Namun kita berharap, pandemi ini cepat berlalu sehingga kita bisa melakukan aktivitas seperti biasa,” kata Husni.

Husni ingin, qari dan qariah Kabupaten Siak benar-benar berasal dari Kabupaten Siak dan pembinaan benar-benar dilakukan dengan baik, sehingga harapan nya agar di masa kepengurusan ini bisa berjalan baik dan lancar, hingga akhir masa jabatan, tutupnya.

(Sumber : Humpro Kab. Siak)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed