oleh

Bujang Kampung di Sabak Auh, Bupati Siak Terus Gesa Pelayanan Publik

Sabak Auh – Bupati Siak Drs H Alfedri M. Si Melaksanakan Program Kerja “Bujang Kampung” Bupati Bekerja dan Berkantor di Kampung Sungai Tengah Kecamatan Sabak Auh, Jumat (01/07/ 2022).

Mengawali kegiatan Bupati Kerja dan Berkantor di Kampung (Bujang Kampung), Bupati Siak Alfedri menjadi pembina pada Apel pagi bersama seluruh peserta yang hadir, seperti Kepala OPD, Camat Sabak Auh, ketua RK/RT, dan seluruh Staff kantor kecamatan Sabak Auh.

Dalam sambutannya Orang Nomor satu di Kabupaten Siak ini menyampaikan Kegiatan Bujang Kampung ini pada intinya dengan berkantor di desa-desa yang ada Di Kabupaten Siak ini agar mendekatkan pelayanan kepada masyarakat. “Pelayanan yang disajikan disini dengan lengkap sehingga dapat mempermudah masyarakat dalam pengurusan berkas-berkas seperti pembuatan KTP, Akte Kelahiran, Kartu Identitas Anak (KIA), pengurusan izin,” ucap Alfedri.

Ditambahkannya lagi dengan kegiatan ini Masyarakat merasa senang dengan adanya Kegiatan Bujang Kampung ini. Untuk kedepannya kita usahakan akan menambah pelayanan seperti pengurusan Perpanjangan SIM dan Pembuatan KIR,” kata Bupati Siak.

Ini merupakan komitmen dan kami sebagai Bupati dan Wakil Bupati Siak bagaimana pelayanan bisa berjalan prima. Pelayanan yang dilaksanakan juga secara online karena Kabupaten Siak termasuk Smart City,”ungkapnya.

Bupati Siak juga menyampaikan kampung sungai tengah ini kedepannya akan dimekarkan menjadi 2 desa. ” Mengenai pemekaran desa, persiapan itu bisa jadi 2 tahun karena aturan itu tidak hanya di daerah juga nantinya sampai ke Pemprov bahkan ke Pusat untuk registrasi desa. karena nomor registrasi di daftar itu untuk menganggarkan dana desa setelah disetujui baru bisa di Perdakan,” tambah Bupati siak.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed