oleh

Buka MTQ ke-XX Tingkat Kecamatan Kandis, ini Harapan Wabup Husni Merza

Kandis, MC – Wakil Bupati Siak Husni Merza menghadiri Malam pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-XX tingkat Kecamatan Kandis tahun 2022, di Kampung Belutu, Kecamatan Kandis, Selasa (24/08/2022). Dalam sambutannya, Wakil Bupati Siak Husni Merza terlebih dahulu menyampaikan salam dari bapak Bupati Siak, yang tidak bisa hadir karena sedang menghadiri acara pisah sambut Kepala Kejaksaan Negari Tinggi Riau di Pekanbaru.

“Sebelumnya saya juga memohon maaf atas keterlambatan mulainya acara ini, karena sebelum ke Kandis saya terlebih dahulu menghadiri pengajian di Kecamatan Kerinci Kanan yang dihadiri oleh Prof. Dr. KH. SAID AQIL SIROJ, MA.”, ucap Husni.

Terkait dengan Pelaksanaan MTQ ke-XX tingkat Kecamatan Kandis tahun 2022, Wakil Bupati Siak Husni Merza mengatakan bahwa pelaksanaan MTQ ini diharapkan tidak hanya seremonial saja.

“Dengan telah di laksanakannya MTQ dari tahun ke tahun, dan untuk di Kampung Belutu tahun ini diharapkan mampu meningkatkan gairah semangat para generasi muda mencintai Al-Qur’an khususnya di Kampung Belutu dan di Kecamatan Kandis Umumnya”, harap Wabup Siak.

Dengan telah cintanya generasi muda kepada Al-Qur’an, sambungnya, Insyaallah Keberkahan akan terus datang. Dan jelas akan menjauhkan para generasi muda dan anak-anak dari dampak negatif perkembangan zaman.

“Kalau kita lihat sekarang bapak dan ibuk, dampak negatif perkembangan zaman sangat luar biasa, seperti Narkoba, pergaulan bebas yang mengakibatkan HIV-AIDS, serta penyalahgunaan Smartphone. Oleh karena itu, saya sangat berharap kepada Bapak dan ibu, harus lebih waspada, menjaga dan terus pantau segala kegiatan dan aktivitas anak-anak kita, supaya mereka jauh dan tidak ikut dari hal-hal buruk tersebut”, pinta Wabup Husni.

Wabup Husni, yang juga Ketua Pelaksana Komisi Penanggulangan AIDS Kabupaten Siak menginformasikan bahwa untuk di Kabupaten Siak, yang banyak terkena HIV-AIDS adalah ibu rumah tangga.

“Oleh karena itu, saya meminta kepada Bapak dan Ibu untuk terus mengawasi anak-anak kita terhadap pergaulan yang tidak semestinya. Kalau tidak kita yang menjaga siapa lagi, kalau tidak sekarang kapan lagi”, ajak Ketua KPAIDS Kabupaten Siak itu.

Selanjutnya, Penghulu Kampung Belutu yang juga merupakan ketua panitia pelaksana MTQ ke-XX tingkat Kecamatan Kandis Da’mi mengucapkan selamat datang kepada Bapak Wakil Bupati Siak Husni Merza di Kampung Belutu Kecamatan Kandis.

“Alhamdulillah, kami sangat senang karena pada pembukaan MTQ tingkat Kecamatan Kandis di Kampung Belutu, Bapak Wakil Bupati Siak Husni Merza bersedia hadir bersama di sini”, ucap Da’mi.

Pelaksanaan MTQ ke-XX tingkat Kecamatan Kandis tahun 2022, bertujuan sebagai sarana pengembangan dan pemberdayaan minat dan bakat masyarakat, mulai dari anak-anak, remaja maupun dewasa terhadap seni baca Al-Qur’an.

“MTQ ke-XX tingkat Kecamatan Kandis dilaksanakan dari tanggal 23 – 25 Mei 2022, yang diikuti sebanyak 245 peserta perwakilan dari 3 Kelurahan serta 8 Kampung, dengan 9 cabang perlombaan”, jelas Panitia Pelaksana tersebut.

MTQ ke-XX tingkat Kecamatan Kandis tahun 2022, mengambil tema “Dengan Pelaksanaan MTQ Kecamatan Kandis ke XX di Kampung Belutu, mari kita tingkatkan Spirit Hijriyah dalam balutan Ukhuwah Islamiyah menuju Kandis yang Qur’ani”.

Pembukaan pelaksanaan MTQ ke-XX tingkat Kecamatan Kandis tahun 2022, ditandai dengan penekanan tombol sirine oleh Wakil Bupati Siak Husni Merza didampingi Camat Kandis beserta tamu undangan lainnya.

Setelah selesai membuka MTQ ke-XX tingkat Kecamatan Kandis tahun 2022, Wakil Bupati Siak Husni Merza beserta tamu undangan lainnya, melanjutkan kegiatan dengan mengunjungi stand Bazar.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed