oleh

Buka Sosialisasi PG4N, Bupati Alfedri : Raih Prestasi dan Cita-cita Tanpa Narkoba

Dayun, MC – Untuk menekan angka penyebaran, pengedaran dan Penyalahgunaan narkoba di Kabupaten Siak, Bupati Siak Alfedri membuka Sosialisasi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dah Prekursor Narkotika (P4GN).

Sosialisasi P4GN tersebut dilaksanakan di SMKN 1 Dayun, Kecamatan Dayun, Sabtu (15/10/2022). Sosialisasi P4GN tersebut mengambil tema, “Peran Serta Pelajar dalam Upaya Pencegahan Penyalahgunaan dan Peredaran Narkotika di Kabupaten Siak”.

Diawal sambutannya, Bupati Siak Alfedri merasa sangat senang bisa bersilaturahmi bersama siswa-siswi dan majelis guru beserta kepala sekolah SMKN 1 Dayun.

“Alhamdulillah bapak sangat senang, hari ini bapak bisa bersilaturahmi dan berjumpa langsung dengan anak-anak bapak di SMKN 1 Dayun yang ganteng dan cantik ini”, ucap Alfedri.

Alfedri kemudian mengingatkan kepada seluruh siswa-siswi sebagai generasi penerus bangsa, agar jangan sesekali menyentuh apalagi memakai narkoba.

“Pastinya anak-anak bapak semua punya cita-cita dan keinginan yang harus diwujudkan bukan? Oleh karena itu, untuk mewujudkannya jangan sesekali menyentuh apalagi memakai narkoba. Cukup fokus sama belajar di sekolah”, ucapnya.

Jika sudah mengenal apalagi memakai yang namanya narkoba, sambungnya, akan banyak dampak buruk yang terjadi, dan yang paling fatal adalah berurusan dengan pihak kepolisian dan juga bisa menyebabkan kematian.

“Saat ini jumlah kematian akibat narkoba di Indonesia perharinya sekitar 5 orang. Dan tidak ada satu desa pun di Indonesia yang luput dari peredaran Narkoba”, jelas Alfedri.

Oleh karena itu, sebagai penerus bangsa, Alfedri berharap agar tidak ada generasi penerus yang terjerumus kedalam Narkoba, dan juga efek negatif perkembangan zaman, seperti pergaulan bebas, dan tertular HIV-AIDS.

“Bapak berharap agar anak-anak bapak di SMKN 1 Dayun khususnya, maupun diseluru Kabupaten Siak, agar menjauhi narkoba jangan pernah sesekali mencobanya. Mari sama-sama raih cita-cita dan prestasi tanpa Narkoba”, harap Bupati Siak tersebut.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed