oleh

Bupati Alfedri Lantik Penjabat Penghulu Kampung Sri Gemilang

Koto Gasib – Bupati Siak Alfedri melantik Penjabat Penghulu Kampung Sri Gemilang kecamatan Koto Gasib, di Aula Serbaguna kantor Camat Koto Gasib, Kamis (27/5/2021).

Pelantikan penjabat Penghulu Sri Gemilang Kecamatan Koto Gasib M. Asmara Syarif, S.Sos staf kantor Camat Gasib mengantikan, Eswandi Candra sebagai Penghulu Sri Gemilang sebelumnya. “Atas nama pemerintah kabupaten Siak, saya mengucapkan terima kasih serta penghargaan kepada Bapak Eswandi Candra sebagai Penghulu Sri Gemilang sebelumnya, semoga pegabdian yang tulus dan ikhlas membangunan Kampung Sri Gemilang dan kerja samanya Insya Allah semuanya dicatat sebagai amal ibadah,”ucap Alfedri.

Lanjutnya, kepada penjabat penghulu kampung Sri Gemilang Kecamatan Koto Gasib Saudara M. Asmara Syarif, S.Sos yang baru saja dilantik hendaknya dapat melanjutkan pembangunan di Kampung Sri Gemilang dan menjalankan amanah TUPOKSI sebagai Penjabat Penghulu. “Kami minta penjabat Penghulu yang baru dilantik di harapkan mampu menjalankan roda pemerintahan kampung dan mendorong untuk melaksanakan pemilihan Penghulu kembali dan memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat,”ungkapnya.

Sebelumnya Eswandi Candra merupakan hasil dari pemilihan Penghulu serentak tahun 2017, dengan masa jabatan tahun 2017 sampai dengan tahun 2023. Pemilihan Penghulu serentak tahun 2017 khususnya di Kampung Sri Gemilang yaitu pada tahapan sebelum ditetapkan sebagai Calon Penghulu dilaksanakan penyaringan/ ujian tertulis bakal calon penghulu Kampung Sri Gemilang yang diikuti 4 (empat) bakal calon Penghulu, pesertanya yaitu Alim Bacik, Muhammad Aris, Eswandi Candra dan M. Syafri. D.

Hasil penyaringan/ujian tertulis bakal calon penghulu Kampung Sri Gemilang tersebut M. Syafri D, melakukan gugatan ke Pengadilan Tata Usaha Negeri (PTUN), dengan hasil akhirnya dan arahan dari Menteri Dalam Negeri yaitu kepada Pemda Kabupaten Siak agar Penggugat (M. Syafri D) dan nama lainnya Alim Bacik Muhammad Aris, Eswandi Candra dikut sertakan sebagai bakal Calon dan Penghulu Sri Gemilang Kecamatan Koto Gasib.

“Kami menindak lanjuti putusan Pengadilan Tata Usaha Negeri dan arahan Menteri Dalam Negeri : dengan Pemberhentian secara hormat Saudara Eswandi Candra sebagai Penghulu Sri Gemilang Kecamatan Koto Gasib, dan mengangkat Penjabat Penghulu. Kemudian mempersiapkan pelaksanaan pemilihan suara ulang hanya diikuti oleh bakal calon Penghulu serentak tahun 2017, yang ditetapkan sebagai calon Penghulu yaitu saudara Alim Bacik, Muhammad Aris, Eswandi Candra dan M. Syafri, tidak perlu melakukan seleksi bakal calon pemilihan Penghulu lainnya,”urainya.

Menurut jadwal tahun ini akan dilaksanakan pemilihan Penghulu serentak yang diikuti 37 Kampung, tahapan dimulai pada bulan Juni 2021, dan pelaksanaan pemungutan suara pemilihan Penghulu pada bulan Oktober 2021, khusus di Kecamatan Koto Gasib tahun ini ada 3 (tiga) Kampung ikut dalam pemilihan Penghulu serentak tersebut, salah satunya diikuti oleh Kampung Sri Gemilang.

“Kita sama-sama mendukung dan berdoa kepada Allah, semoga pemilihan Penghulu serentak tahun 2021 ini, berjalan sebagaimana mestinya serta sukses pelaksanaannya dan hasil dari pemilihan Penghulu serentak tahun 2021 akan mendapatkan Penghulu yang amanah takut kepada Allah dan sayang dengan masyarakatnya, serta Insya Allah pelaksanan pemilihan Penghulu serentak tahun 2021 ini senantiasa mendapat keridhoan dari Allah SWT,”tutupnya. Ia berharap kepada semua pihak hendaknya mengenyampingkan perbedaan yang berpotensi konflik ditengah masyarakat, utamakan semangat kebersamaan untuk membangun kampung.

Kegiatan itu di hadir, Asisten Pemerintahaan dan Kesra Setda kabupaten Siak, Budhi Yuwono, Camat Koto Gasib Diki Sopian, Wakil Ketua DPRD Siak Fairus dan Anggota DPRD Siak dari dapil 2, Para penghulu, Ketua Bapekam, tokoh masyarakat serta cerdik pandai se kecamatan Koto Gasib.

(Sumber : Humpro Kab.Siak)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed