oleh

Bupati Alfedri Sambut Kepala SKK Migas di Istana Sultan Siak Asserayah Hasyimiyah

Siak Sri Indrapura, MC – Bupati Siak Alfedri dan Wakil Husni Merza bersama Sekda Arfan Usman beserta Forkopimda sambut kedatangan Kepala SKK Migas Dwi Soetjipto dengan di dampingi oleh Kepala Perwakilan SKK Migas Sumbagut Rikky Rahmat Firdaus dan rombongan tiba di kota Siak Sri Indrapura, Senin (8/8/2022).

“Selamat datang di Kota Siak Sri Indrapura, Tanah kebanggan Melayu dari dahulu hingga sekarang, kami selalu menjaga marwah daerah, budaya dan adat kami junjung, dan ini lah negeri Siak The Truly Malay”, Sambut Alfedri di halaman Istana Siak.

Kepala SKK Migas Dwi Soetjipto juga bawa Tim Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu dan Gas Bumi SKK Migas Mengunjungi Istana peningalan Sultan Siak dengan sebutan Asserayyah Hasyimiah atau Istana Matahari Timur.

Sebelum memasuki Istana, Kepala SKK Migas Dwi Soejipto dan Kepala Perwakilan SKK Migas Sumbagut Rikky Rahmat Firdaus terlebih dahulu dipakaikan Kain Samping atau Kain Tenun Khas Melayu oleh Ketua Lembaga Adat Melayu Riau Kabupaten Siak Datuk Wan Said.

Tampak kekaguman Dwi Soejipto dan rombongan sembari berkeliling melihat-lihat koleksi peningalan Sultan Syarif Hasim II, Sultan terakhir berkuasa dan menghibahkan mahkota Sultan dan turut memberikan sumbangan untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Memang harus diakui kedaulatan Kerajaan Siak ini pada masanya, begitu banyak koleksi-koleksi Sultan Siak yang menampakan kebangsawanya di eropa sana dan sangat bernilai sejarah sampai masa sekarang ini”, ungkap Dwi Soejipto.

Kunjungan ini dalam rangka rangkaian Kegiatan Penyerahan kontrak baru Alih Kelola Blok CPP oleh Badan Operasi Bersama (B O B) kepada PT. Bumi Siak Pusako terhitung pada tanggal 9 Agustus 2022 sampai dengan 9 Agustus 2042.

Sesuai jadwal yang telah ditentukan acara serah terima kelola Blok CPP akan berlangsung di Balai Serindit Komplek kediaman Gubernur Riau di Pekanbaru hari ini 8 Agustus 2022, pukul 19.45 Wib Malam ini.

Diakhir Kunjungan kepala SKK Migas Dwi Soetjipto dan Rombongan dijamu makan siang bersama dikediaman Bupati Siak dan dilanjutkan dengan pemberian Lukisan Sultan Syarif Kasim II serta Tenun dan Batik khas Siak.

Penulis : Rudi

Redaktur : Aris Dharma/Defi Pribadi

Editor : Doli Watari

Anda dapat menyiarkan ulang, menulis ulang, dan atau menyalin konten ini dengan mencantumkan sumber http://mediacenter.siakkab.go.id/

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed