oleh

Bupati Alfedri sebut, Pendidikan Agama Menyelamatkan Generasi Islam Dimasa Mendatang

Siak – Bupati Siak Alfedri mengukuhkan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia (AGPAII) kecamatan se kabupaten Siak masa bakti 2020-2025. Acara berlangsung di Gedung Tengku Mahratu, kota Siak, Rabu, (17/3/2021).

Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia (AGPAII) di bentuk dalam rangka peningkatan kemampuhan profesionalisme guru Pendidikan Agama Islam. wadah organisasi ini, untuk membangun komunikasi, informasi, berdiskusi menyalurkan aspirasi dan pembinaan diantara sesama Guru Pendidikan Agama Islam.

Bupati Siak Alfedri mengapresiasi terbentuknya Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia, di kabupaten Siak, diharapkan wadah ini, selain untuk mempererat hubungan antar guru pendidikan agama Islam di kabupaten Siak. Juga sebagai wadah pembinaan bagi guru-guru agama yang berprestasi.

“Pendididkan agama ini sangat penting untuk anak kita, karena pendidikan agama dapat membangun akhlak dan moral anak. Mereka tidak di ajarkan ilmu dunia saja, namun ilmu agama lebih penting, untuk bagaimana menyelamatkan umat, kepemimpinan umat dimasa mendatang”ujarnya.

Ia menjelaskan,AGPAII Ini berdampingan dengan PGRI, karena anggota di dalamnya juga ada di PGRI. Para pengurus dapat memanfaatkan wadah ini dengan baik dan bersinergi dengan PGRI, Kemenag, Pemerintah Daerah dan masyarakat. Berkaitan dengan pembinaan keagamaan di kabupaten Siak, pemkab Siak telah memiliki Perda MDTA untuk SD, MDTW untuk SMP dan MDTU untuk SMA saat ini sedang di siapkan.

“Inisiasi MDTU untuk SMA merupakan pekerjaan rumah kami bersama Kementerian Agama Siak, bagaimana merumuskan MDTU ini dimasaakan datang, karena Perdanya sudah ada, tinggal Perbup segera kita siapkan”terangnya. DPD (AGPAII) kabupaten Siak, Arman menyampaikan AGPAII bukan organisasi politik bukan juga organisasi jabatan, tetapi agpaii adalah organisasi prestasi.

“Di zaman global saat ini guru agama di tutut melek tekologi tidak gaptek, makanya agpaii ini sebagai wadah yang mampu mengakomodir masukan dari para guru”ucapnya.

Ia berpesan kepada pengurus kecamatan yang baru saja di kukuhkan, agar langsung bekerja, bagi guru agama yang memiliki persoalan atau saran silahkan sampaikan ke DPC atau ke DPD untuk di selesaikan. Hadir dalam acara itu, Wakil Bupati Siak terpilih Huzni Merza, Ketua DPRD Siak Hazmi, Kepala Kantor Kemenag Muharom, Ketua PGRI kabupaten Siak Arfan Usman, pimpinan Bank Syariah, pengurus DPD dan DPC se kabupaten Siak.

(Sumber : Humpro Kab. Siak)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed