oleh

Bupati Alfedri Tinjau Banjir di Kampung Mengkapan Sungai Apit

Sungai Apit, MC – Bupati Siak Alfedri di dampingi sejumlah pimpinan OPD meninjau langsung pemukiman warga kampung Mengkapan, Kecamatan Sungai Apit, yang terendam air akibat tingginya curah hujan dan pasang air laut. Menurut warga banjir ini sendiri sudah terjadi beberapa hari dan banjir tahun ini terparah di banding tahun lalu.

“Hari ini saya bersama beberapa kepala opd di lingkungan Pemkab Siak turun langsung melihat kondisi banjir yang menggenangi pemukiman warga di Mengkapan dan melihat kondisi warga kita di Mengkapan terkait sarana apa yang dibutuhkan,”Ucap Bupati Siak saat meninjau lokasi banjir di Mengkapan, Kecamatan Sungai Apit, Selasa (18/10/2022).

Terkait musibah banjir tersebut pihaknya sudah memerintahkan OPD terkait untuk membantu para warga masyarakat yang terdampak banjir, apa yang menjadi kebutuhan mereka.

”Kami sudah perintah beberapa OPD segera salurkan bahan pokok, makanan dan air bersih. Kami juga sudah sampaikan Kadis PU Tarukim menambah armada excavator untuk mengeruk parit-parit agar air di pemukiman warga surut. Selanjutnya nanti kita berkoordinasi dengan perangkat kampung agar aliran sungai di Mengkapan bisa di normalisasi,”ujar orang nomor satu di Siak itu.

Kepala Kampung Mengkapan Muhir menjelaskan air meluap sudah beberapa hari terakhir ditambah curah hujan yang tinggi. Ia mengucapkan terimakasih kepada pemda yang melihat warga yang terkena banjir.

“Karena setiap malam turun hujan, akibatnya air terus naik, di perparah pasang laut terjadi sekitar jam 11 malam. Kami mengucapkan terimakasih kepada Bupati dan Pemkab Siak serta Baznas telah membantu kami dan warga semoga bantuan ini mengurangi kesulitan masyarakat kami yang terkena banjir,”ujarnya.

Usai melihat banjir, Bupati Alfedri beserta rombongan bertolak ke kampung Kayu Ara Permai menemui warga terkena musibah kebakaran rumah, Bupati juga menyalurkan bantuan.

Peninjauan itu, Bupati Alfedri dalam di dampingi Asisten Administrasi dan Umum, Kadis Sosial, Kadis PU Tarukim, Kadis Dikbud beserta Camat Sungai Apit yang baru dilantik.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed