oleh

Hadir Di Pelantikan Ketua RT dan RW Ke Kecamatan Minas, Ini Pesan Alfedri

Minas – Bupati Siak Alfedri menghadiri acara pelantikan, pengukuhan dan pisah sambut Ketua RT/RW masa kerja 2022 – 2024 di Kelurahan Minas Jaya, Kecamatan Minas, Kabupaten Siak, Sabtu pagi (15/01/2022).

Kegiatan yang diselenggarakan dihalaman Kantor Lurah Minas Jaya, juga tampak dihadiri oleh Camat Minas Hendra Adi Nugraha, Lurah Minas Jaya Rudi Hartono beserta sejumlah tokoh masyarakat, tokoh agama, serta ormas Pemuda Pancasila (PP).

Dari data yang berhasil dihimpun, adapun Ketua RT/RW yang dilantik serta dikukuhkan hari ini di Kelurahan Minas Jaya tersebut, seluruhnya berjumlah 72 orang, dan pelantikan ini sendiri dilakukan berdasarkan surat keputusan Lurah Minas Jaya Rudi Hartono nomor 03 tahun 2020 tentang pengangkatan ketua RT dan RW periode 2022-2024.

Bupati Siak Alfedri, dalam kesempatan itu ia mengucapkan tahniah maupun selamat atas dilantiknya ketua RT dan RW yang ada di kelurahan Minas Jaya tersebut.

“Semoga bapak ibu diberikan kekuatan oleh Tuhan Yang Maha Esa, sehingga bisa melaksanakan amanah dengan baik, karena bapak ibu maju sebagai calon RT RW, tentunya harus punya niat yang betul-betul bagai mana nantinya dapat memberikan pengabdian terbaik dan mewakafkan diri khususnya terhadap masyarakat yang berada di wilayahnya masing-masing, sehingga bisa membuat perubahan dan kesejahteraan kearah yang lebih baik, serta kemakmuran bagi masyarakat yang berada di wilayah kita masing-masing,” imbuhnya.

Sementara itu, Lurah Minas Jaya Rudi Hartono dalam kesempatan sama pihaknya atas nama pemerintah kelurahan Minas Jaya, sangat berbangga hati sebab pada kegiatan ini dihadiri langsung oleh Bupati Siak Alfedri. Dalam hal ini kami mengucapkan terimakasih kepada bapak RT dan RW yang telah habis masa tugasnya, sebab kita tahu dalam dua tahun belakangan ini kita dilanda pandemi Covid-19, yang pada saat awal-awal dulu sangat luar biasa konflik horizontalnya ditengah-tengah masyarakat kita, dan saat itu kita meng SK kan seluruh perangkat RT RW menjadi garda terdepan dalam penanganan Covid-19 bersama Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

Alhamdulillah upaya yang telah dilakukan sangat membantu kami dalam memberikan sosialisasi terhadap masyarakat, sehingga awal-awal pandemi kala itu dapat kita lalui dengan baik, tentunya semua itu tak lepas dari dukungan RT dan RW periode sebelumnya,” kata Rudi.

Adapun Camat Minas Hendra Adi Nugraha, dalam kesempatan itu ia mengatakan. “Kami atas nama pemerintah kecamatan Minas mengucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada bapak ibu RT RW periode sebelumnya, dikarenakan sinergi yang telah dilakukan selama ini sungguh sangat banyak membantu pemerintah Kabupaten Siak, khususnya Kecamatan Minas,” katanya.

Lanjutnya, “sebagaimana dalam upaya kita bersama dalam pencegahan Covid-19 sampai mencari dan memburu korban Covid-19 dan keluarganya dalam mencarikan donatur baik berupa dana maupun barang, yang saat itu didapat lebih kurang 2000 paket, dan untuk Minas Jaya sendiri lebih dari 1000 paket. Nah, tentu ini semua tak lepas dari bantuan bapak Ibu RT RW semuanya yang telah berperan membantu meringankan beban pemerintah, sebab jika kita berharap semuanya ditanggulangi oleh Pemda Siak, mungkin akan terbatas juga,” kata Camat Hendra.

Akses Informasi lainnya :

web.siakkab.go.id
www.mediacenter.siakkab.go.id
www.diskominfo.siakkab.go.id

Instagram @diskominfosiak
Fanpage    @diskominfosiak
YouTube   : Diskominfo Siak Official
Email         : Kominfo@siakkab.go.id

News Feed