oleh

Hadiri Launching Alat Serut Lidi, Wabup Husni : Semoga bisa meningkatkan Perekonomian

Pekanbaru – Wakil Bupati Siak Husni Merza hadiri Silaturahmi Komandan Resor Militer (Danrem) 031/Wira Bima, bersama Pemerintah Kabupaten/Kota se-Provinsi Riau, dan Launching Alat Serut Lidi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Wira Bima, di halaman Makodim 0301/Pekanbaru, Rabu (29/6/2022).

Dalam sambutannya, Komandan Resort Militer (Danrem) 031/Wira Bima Kolonel TNI Inf Parlindungan Hutagalung, bersyukur karena hari ini bisa berkumpul bersama disini.

“Alhamdulillah kita bisa hadir disini dalam rangka silaturahmi Danrem 031/WB, bersama Pemerintah Kabupaten/Kota se-Provinsi Riau, serta launching Alat Serut Lidi UMKM Wira Bima”, jelas Inf Parlindungan.

Danrem 031/WB tersebut menjelaskan awal mesin ini tercipta, ketika awal dirinya masuk ke Provinsi Riau yang rata-rata banyak perkebunan kelapa sawit.

“Pertama saya masuk ke Provinsi Riau, saya lihat banyak perkebunan sawit, dan jelas buah yang diambil. Jadi untuk daunnya akan terbuang sia-sia, oleh karena itu saya berpikir untuk mengolah lidi dari daun kelapa sawit”, tuturnya.

Oleh karena itu, ia berusaha mencari alat yang bisa mengolah daun kelapa sawit, sampai akhirnya ia menemukan dan merombaknya.

“Dengan adanya alat Serut Lidi ini, diharapkan mampu membantu Pemerintah Daerah dalam meningkatkan perekonomian melalui UMKM Alat Serut Lidi tersebut. Kemudian Lidinya bisa diolah menjadi produk kerajinan yang bernilai ekonomi”, harap Danrem 031/WB.

Nantinya alat serut lidi ini akan di distribusikan ke 8 Dandim se-Provinsi Riau, dm setiap Dandim akan mendapatkan 3 mesin dan juga ada yang 4 mesin.

Saat ditemui seusai mengikuti acara, Wakil Bupati Siak Husni Merza didampingi Dandim 0322/Siak Letkol Inf Faisal Efendi, mengucapkan apresiasi atas dilaunching nya Alat Serut Lidi UMKM Wira Bima, sekaligus silaturahmi bersama Danrem 031/WB dengan Pemerintah Kabupaten/Kota se-Provinsi Riau.

“Pemerintah Kabupaten Siak mengapresiasi dengan dilaunching nya Alat Serut Lidi ini, yang merupakan inovasi Danrem 031/WB, untuk membantu meningkatkan perekonomian masyarakat”, ucap Husni.

Alat Serut Lidi tersebut, nantinya akan diberikan kepada 8 Dandim se-Provinsi Riau, yang juga Daerah memiliki perkebunan kelapa sawit.

“Selama ini kita hanya tau buah sawit yang bisa diolah. Alhamdulillah dengan adanya Alat Serut Lidi ini, lidi dari daun kelapa sawit juga bisa diolah untuk menghasilkan suatu produk. Dan diharapkan bisa membantu meningkatkan perekonomian masyarakat”, harap Wabup Siak tersebut.

Dandim 0322/Siak Letkol Inf Faisal Efendi mengatakan bahwa untuk di Dandim 0322/Siak mendapatkan 3 Alat Serut Lidi, dari Danrem 031/WB.

“Nantinya 3 alat tersebut akan kita letakkan di setiap Koramil, mudah-mudahan kedepannya kita bisa menambahkan Alat Serut Lidi tersebut”, kata Dandim 0322/Siak.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed