oleh

Hadiri Rakor Gubernur se- Sumatera, Wabup Husni : Upaya Meningkatkan Koordinasi Peningkatan Pembangunan Daerah

PEKANBARU – Wakil Bupati Siak Husni Merza mengatakan Rakor Gubernur se-Sumatera memiliki arti yang sangat penting dan strategis. Tujuannya untuk mengembangkan pola komunikasi antar Daerah se- Wilayah Sumatera, dan sebagai wadah evaluasi kerjasama yang telah terjalin sebelumnya dalam upaya meningkatkan pembangunan masing-masing.

“Alhamdulillah hari ini saya dan beberapa Bupati dan Wakil Bupati se- Provinsi Riau, berkesempatan untuk hadir mengikuti rapat koordinasi (Rakor) Gubernur se- Sumatera tahun 2022”, ucap Wabup Husni, digelar di Provinsi Riau, bertempat di Hotel Premiere, Kota Pekanbaru, Kamis (30/6/2022).

Rakor yang menghadirkan para gubernur dan Bupati se-bRiau itu juga membahas beberapa isu penting diantaranya :

1. Pemerataan Infrastruktur

2. Hilirisasi Sumber Daya Alam (SDA)

3. Penguatan Jaringan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

4. Percepatan Penurunan Stunting dan Kemiskinan yang ekstrim

5. Pembangunan Rendah Karbon.

”Diharapkan pada Rakor ini, akan menghasilkan sinergitas percepatan pembangunan, dalam bentuk kerjasama dalam berbagai bidang”, harap Wabup Siak Husni.

Lanjutnya, sesuai dengan apa yang disampaikan oleh Gubernur Provinsi Riau, sambungnya, Penyelenggaraan Rakor Gubernur se- Sumatera tahun 2022 ini, memiliki arti yang sangat penting dan strategis.

”Sebagai salah satu Kabupaten di Provinsi Riau, kita berharap bisa bekerjasama yang baik, terutama bagaimana meningkatkan SDM, program unggulan dan pembanguan yang memiliki konsep hijau yang di miliki daerah lain,itu bisa kita lakukan studi tiru untuk kita adopsi,”harapnya.

Pertemuan itu dihadiri oleh Wakil Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia (Wamendagri RI) John Wempi Wetipo, perwakilan Kementerian PPN/Bappenas RI, serta narasumber lainnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed