oleh

Hadiri Undangan Pembukaan Pacu Jalur, Alfedri Ingin Tim Dayung Siak Berpartisipasi Tahun Depan

Taluk Kuantan, MC – Bupati Siak Alfedri memenuhi undangan Pelaksana Tugas Bupati Kuansing pada pembukaan event Pacu Jalur di Lapangan Limuno, alun-alun Kota Taluk Kuantan, Kabupaten Kuantan Singingi, Minggu (21/08/22). Kehadiran orang nomor satu Negeri Istana tersebut merupakan bentuk dukungan moril sesama kabupaten destinasi pariwisata unggulan di Bumi Lancang Kuning Provinsi Riau.

Alfedri mengaku terkesan dengan antusiasme yang ditunjukkan oleh masyarakat Kabupaten Kuantan Singingi pada event tersebut, yang tampak memadati pelataran sungai yang populer dengan sebutan Tepian Narosa itu.

“event ini sudah dua tahun tidak dilaksanakan karena wabah Pandemi Covid 19. Namun kami terkesan dengan animo masyarakat yang cukup tinggi untuk menyaksikan event pacu jalur. Mudah-mudahan kegiatan ini dapat berjalan lancar, ” kata Alfedrii usai menghadiri seremonial pembukaan kegiatan oleh Menteri Pariwisata dan Ekraf Sandiaga Uno dan Wakil Menteri ATR/BPN Raja Juli Antoni.

Sebagai bentuk dukungan kepada kabupaten yang pada Tanggal 12 Oktober mendatang sama-sama berusia 23 tahun tersebut, Pemerintah Kabupaten Siak berencana akan mengikutsertakan tim dayung terbaiknya untuk turut memeriahkan helat tersebut.

“InsyaAllah pada tahun 2023 mendatang, Pemkab Siak akan berpartisipasi pada event Pacu Jalur Kabupaten Kuantan Singingi mengiriman tim bekerjasama dengan Ikatan Keluarga Kuansing dan Sekitarnya (IKKS) yang ada di Kabupaten Siak, ” sebut Alfedri.

Selain antusiasme menonton, Alfedri juga mengapresiasi tingginya partipasi masyarakat dengan ikut serta perlombaan pacu jalur. Untuk itu ia mendoakan event tersebut dapat berjalan lancar.

“Kita maklum bahwa Ini adalah event olahraga yang berbasis budaya, adat tradisi yang dirawat dan dipelihara oleh masyarakat Kabupaten Kuantan Singingi. Uniknya seluruh desa di Kuansing ada jalur masing-masing yang diperlombakan, artinya semua desa berpartisipasi mensukseskan event pacu jalur. Dan tentu tentu kontribusi yang luar biasa yang menggerakkan umkm yang ada di Kabupaten Kuansing. Kami lihat spirit luar biasa dalam event pacu jalur ini, ” kata Alfedri.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed