oleh

Husni Merza: Mari Kita Wakafkan Sebagian Dari Harta Terbaik Kita

-Berita-19 views

Mempura – Riau Berwakaf Tahun 2021 untuk menyiarkan ekonomi dan keuangan syariah, mengoptimalkan dana umat untuk meningkatkan kesejahteraan Umat di seluruh pelosok Provinsi Riau, kegiatan ini dilakukan secara virtual di Ruang Bandar Siak (Lt.I Kantor Bupati Siak), Selasa (3/8/2021).

Husni Merza apresiasi kegiatan tersebut, karena wakaf ini merupakan salah satu alternatif sumber pembiayaan yang bisa dimanfaatkan oleh pemerintah maupun umat Islam. Terutama untuk membantu mensejahterakan ekonomi umat dan juga mensejahterakan kegiatan-kegiatan keumatan.

“Selama ini kita mungkin hanya memahami wakaf itu hanya sebatas pada wakaf lembaga pendidikan, wakaf mesjid dan juga perkuburan. Sebetulnya itu pemahaman lama, wakaf itu tidak hanya sebatas tiga hal tersebut bahkan banyak hal lain yaitu wakaf dalam bentuk uang bahkan ada wakaf dalam bentuk Usaha yang menghasilkan keuntungan”, sebutnya.

Dikatakan Husni, kami bersama Bupati Alfedri sudah mengedukasikan kepada seluruh masyarakat akan pentingnya wakaf, selain zakat yang merupakan kepentingan wakaf ini juga merupakan alternatif beribadah melalui harta yang dimiliki.

Pemerintah Kabupaten Siak menghimbau kepada seluruh masyarakat mari kita wakafkan sebagian dari harta terbaik kita untuk membantu kegiatan-kegiatan keumatan, membantu pendidikan, pembangun mesjid dan hal-hal yang diperuntukkan kepada masyarakat.

“Badan Wakaf ini dibentuk sesuai dengan hukum syar’i, sangat membantu ekonomi masyarakat dalam pengelolaan wakaf untuk menggerakkan ekonomi umat dengan baik”, ungkap Husni Merza. (MC/Humas-Siak).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed