oleh

Kilang Padi UD. Siak Subur Sejahtera Akan Diresmikan Beroperasi di Kampung Temusai Kecamatan Bunga Raya

Bunga Raya, MC – Bupati Siak Alfedri didampingi oleh Camat Bungaraya Amin Soimin lakukan peninjauan atau kroscek dilapangan menjelang persiapan peresmian Kilang UD. Subur Sejahtera besok tanggal 1 oktober 2022 di kampung Temusai kecamatan Bungaraya, kabupaten Siak, Provinsi Riau, Jum’at (30/9/2022).

Pinjauan oleh Bupati Alfedri disela rangkaian kegiatan kerja, yang mana sebelumnya telah melakukan peresmian Puskesmas Rawat Inap Sabak Auh dan juga telah tunaikan Solat Jum’at di Masjid Darussalam Kampung Temusai dan juga berikan sumbangan Sajadah dan Alquran yang terima langsung oleh pengurus Masjid secara simbolis.

Dihari Jum’at ini Alfedri berpesan, “Mari kita tingkatkan iman dan taqwa kita dalam ketaatan beribadah, keluarkanlah zakat untuk membersihkan harta, bersedekahlah untuk melapangkan rezeki, semoga negeri kita ini terlindungi dengan doa-doa masyarakatlah tentunya, memohon dan bermunajat kepada Tuhan Yang Maha Esa Allah Subhanahu wa ta’ala, seperti yang disampaikan oleh khatib kutbah solat jum’at tadi”, ucap Alfedri.

Alfedri ungkapkan rasa syukur “Alhamdulillah” besok masyarakat petani Bungaraya dan sekitarnya maupun kabupaten Siak keseluruhanya akan memiliki sebuah kilang padi dengan daya produksi dan tampung berkapasitas besar, selain dari kilang padi mandiri yang ada sekarang ini, tentu ucap rasa syukur kita, selalu diberikan kemudahan dalam mensejahterakan masyarakat dengan tersedianya fasilitas-fasilitas yang memadai untuk mengolah padi petani di daerah sendiri”, ungkap Bupati Siak Aldedri.

Camat Bungaraya Amin Soimin mengatakan, persiapan peresmian kilang padi UD. Siak Subur Sejahtera telah matang dan siap dilaksanakan, “tadi kami bersama Bupati Siak Alfedri mampir melihat keadaan kilang dan mengatakan kesiapan bapak Bupati kita Alfedri meresmikan, ini merupakan harapan masyarakat petani kabupaten Siak, yang sudah lama di nantikan”, ucap Amin Soimin.

Kilang padi UD. Siak Subur Sejahtera ini telah memiliki dokumen izin secara resmi dan tidak ada yang menyalahi aturan yang berlaku dan melakukan koordinasi bersama pihak terkain tentunya melalui Dinas Promosi dan Infestasi, Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMTSP) dan sudah kami laporkan kepada Bupati Siak Alfedri, dan beliau menyambut baik hal tersebut dan apresiasi tentunya.

Semoga dengan adanya Kilang Padi UD. Sejahtera ini dapat menyerap hasil panen petani Kecamatan Bungaraya, Sabak Auh dan Sungai mandau, dan bisa jalin kerjasama dengan kelompok-kelimpok tani untuk meningkatkan hasil produksi padi yang berkualitas terbaik yang bisa menunjang tersedianya bahan pangan yang cukup untuk masyarakat kabupaten Siak dan Provinsi Riau tentunya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed