oleh

Lewat Bujang Kampung BAZNAS Siak Luncurkan 100 Gerobak Z-Chicken

Mempura, MC – Bupati Siak Alfedri mengapresasi langkah BAZNAS kabupaten Siak yang turut membantu warga tidak mampu, dengan menyalurkan 100 Gerobak Z-Chicken.

“Kami ucapkan terimakasih kepada Baznas kabupaten Siak terutama BAZ Nasional. Melalui program nya,turut andil dalam peluncuran program usaha produktif Z-Chicken”kata Bupati Alfedri, di acara Bujang Kampung, Kampung Merempan Hilir, Kecamatan Mempura, Jumat (12/8/2022).

Ia juga mengatakan, program ini sangat bermanfaat, sehingga meningkatkan produktifitas masyarakat dan terbebas dari kemiskinan.

”Di hari jumat yang penuh berkah ini, kita membantu para mustahiq melalui program BAZNAS Siak. Semoga ini menjadi amal jariah bagi kita semua”ucapnya.

Ketua BAZNAS kabupaten Siak Samparis Bin Tatan mengatakan peluncuran gerobak Z-Chicken kali ini merupakan yang perdana, secara bertahap akan ditambah di beberapa Kecamatan yang berada di Kabupaten Siak.

“Target kita adalah 100 gerobak untuk dapat diberikan pada mustahik, program ini merupakan program dari BAZNAS RI yang kita replikasi dan ini merupakan yang pertama di Sumatera, Alhamdulillah kita sudah mampu untuk menjalankan program ini” tambahnya.

Program ini dilaksanakan secara sharing budget dengan BAZNAS Provinsi Riau yang membantu sebanyak 25 gerobak Z-Chicken. Nantinya para mustahik yang akan menerima program produktif Z-Chicken diberikan pelatihan dan pengetahuan manajemen usaha sehingga para mitra Z-chicken dapat berkelanjutan dalam menjalankan usahanya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed