oleh

Magang di Dinas Kominfo Siak, Mahasiswa Dapat Materi Ilmu Jurnalistik

Siak – Kepala Bidang Informasi Komunikasi Publik dan Statistik (IKPS) Dinas Kominfo Kabupaten Siak Aris Dharma mengatakan mahasiswa yang tugas magang diberikan materi dasar-dasar ilmu jurnalistik.

Tujuannya, agar mereka memahami bagaimana penulisan berita yang baik dan benar sesuai kaidah ilmu jurnalistik. Karena menurut dia, mahasiswa yang magang konsentrasi penelitiannya rata-rata fokus tentang komunikasi publik dan konten kreator.

“Mereka kita ajar bagaimana menulis dengan baik dan benar sesuai kaidah 5W+1H (what, who, when, where, why dan how). Tidak hanya itu merek kita ajar edit audio dan visual serta konten kreator,”kata Aris di temui di Ruang Kerjanya, Jum’at (15/7/2022).

Ia berharap, mahasiswa agar serius mengikuti kelas ini, harapnya usai magang minimal mereka memiliki pengalaman bagaimana menulis berita yang benar.

“Kita coba berbagi pengetahuan dengan adik-adik magang, cara menulis hingga tahapan mulai dari bahan berita dari reporter kita, hingga terbit media center kita semuanya ada tahapan,”kata dia.

Ia juga menjelaskan media yang di kelola Bidang IKPS ini seperti Info Publik, Media Center, Kehumasan, Website Pemkab dan Media Sosial, setiap harinya menayangkan info terbaru.

”Press rilis kita juga di tayangkan oleh rekan-rekan media mitra kerja kita,”tutupnya.

Adapun mahasiswa yang melakukan praktek magang di Dinas Komunikasi dan Informatika berasal dari UNRI, IEC Siak, dan dari Universitas Islam Riau (UIR).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed