oleh

Memperingati Tahun Baru Islam di Kerinci Kanan, Husni Merza Baru Pertama Kali Bertemu dengan K.H. Said Aqil Siroj, M.A.

Kerinci Kanan, MC – Memperingati Tahun Baru Islam Wakil Bupati Siak menghadiri pengajian bersama ratusan jamaah memperingati Tahun Baru Islam dan Kemerdekaan HUT RI ke-77 di komplek Pondok Pesantren Riyadus Sholihin Kampung Delima Jaya Kec. Kerinci Kanan bersama Prof. Dr. K.H. Said Aqil Siroj, M.A. yang saat ini menjabat sebagai Mustasyar (penasehat) Pengurus Besar Nahdlatul ‘Ulama masa khidmat 2022-2026, Selasa (23/8/2022).

Saat memberikan tausiyah beliau menyampaikan bahwa manusia diciptakan Allah SWT sebagai pembawa amanah untuk membangun kehidupan yang harmonis / akur dan rukun antar sesama muslim sehingga tidak terjadi perselisihan.

Beliau juga mendoakan semoga kabupaten Siak selulu diberkahi, “Kita terus berdoa memohon pertolongan di barengi dengan ikhtiar dengan memperbanyak zikir, istigfar dan berdoa kepada Allah SWT memohon agar negeri ini selalu berkah dan pemimpinya diberi kesehatan,”Ucap Prof. Dr. K.H. Said Aqil Siroj, M.A.

Sementara Wakil Bupati Siak menyampaikan dukungannya atas kegiatan tersebut sehingga dengan semakin banyaknya ulama berkunjung di Kabupaten Siak akan semakin menambah keberkahan untuk negeri Istana.

“Harapan semoga keberkahan bagi negeri kabupaten siak kami juga memohon pada para jamaah khususnya warga Nahdliyin untuk selalu di limpahkan rahmad dan karunia untuk siak,”Ucap Husni.

Ia juga menambahkan baru pertama jumpa langsung dengan Prof. Dr. K.H. Said Aqil Siroj, M.A. “Alhamdulillah saya baru kali ini bertemu langsung dengan K.H. Said Aqil Siroj cuma sudah sering lihat di youtube dan di tv mudah mudah saya mendenger tausiah dari kiyai bisa memberi keberkahan untuk diri saya sendiri dan juga keberkahan untuk kabupatem siak, Amin,”Ucap Wakil Bupati Husni Merza.

Kegiatan Pengajian ini turut dihadiri pengasuh pondok Pesantren Riyadus Sholihin, Camat Kerinci Kanan, Anggota DPRD Siak, Kapolsek, Komisioner Baznas serta Kakan Kemenag Kabupaten Siak.