oleh

Kecamatan Tualang Upayakan Maksimal Dalam Menekan Angka Stunting Kabupaten Siak

Tualang – Dalam data induk stunting Kabupaten Siak terindikasi Kecamatan Tualang tertinggi, ada 157 temuan terdapat di Puskesmas Perawang dan Puskesmas Tualang.

Hal ini dibenarkan oleh Camat Tualang Tengku Indra Putra, ” Daerah kami ini kawasan padat penduduknya yaitu kelurahan Perawang saja jumlah penduduknya 38.374 jiwa, terbesar di kecamatan Tulang”. Selasa (28/6/22).

Pemerintah kecamatan Tualang  upayakan semaksimal mungkin dalam penanganan menekan angka stunting ini, untuk terus mendorong tim PKK kecamatan bersama tim Kesehatan untuk melakukan penyuluhan, bahkan pemberian gizi cukup terhadap ibu hamil dan bayi serta informasi terkait kesehatan.

” TP PKK bersama Tim Kesehatan telah lakukan Inovasi pijat bayi untuk menumbuhkan selera makan bayi membaik dan melakukan pemberian makanan bergizi untuk ibu dan bayi langsung rumah kerumah masyarakat”, ungkap Tengku Indra Purta.

Kecamatan Tualang dengan jumlah penduduk terpadat sekabupaten Siak, dengan jumlah penduduk 220.655 jiwa, terdapat 8 Kampung dan 1 Kelurahan.

” Kami berharap kecamatan Tualang dapat mengatasi dan menekan angka stunting ini, hingga kelevel terbawah tentunya masyarakatlah yang dapat memahami dalam penangulangan kekurangan gizi ini terus lebih giat melakukan cek kesehatan ibu hamil dan bayi secara rutin dan berkala ketempat pusat Kesehatan masyarakat (puskesmas) atau melaporkan keluhan kesahat kepada penyuluh kesehatan kelurahan atau kampung”. Harapan Camat Tualang Tengku Indra Putra. ( MC/Humas-Siak/dw)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed