oleh

Pemerintah Kabupaten Siak melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan perdana di Kecamatan Bungaraya dan Kecamatan Mempura

Siak  – Memasuki malam ke-8 bulan suci Ramadhan 1442 H / 2021 M, Pemerintah Kabupaten Siak melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan perdana, yakni di Kecamatan Bungaraya dan di Kecamatan Mempura. Untuk di Kecamatan Mempura, pelaksanaan kegiatan Safari Ramadhan pusatkan di masjid Al-Falah Kampung Paluh, dan di hadiri langsung oleh Sekda Siak Arfan Usman, Asisten Administrasi Umum Setda Kabupaten Siak Jamaluddin, Camat Mempura Desy Fefianti, Penghulu Kampung Paluh Suprayitno, serta seluruh jama’ah masjid Al-Falah Kampung Paluh.

Acara tersebut diawali dengan buka bersama di rumah dinas Camat Mempura, dilanjutkan dengan shalat magrib berjamaah, makan malam bersama, shalat Isya, shalat trawih serta shalat witir berjamaah. Dalam sambutannya, Sekretaris Daerah Kabupaten Siak Arfan Usman mengingatkan bahwa di bulan suci ramadhan ini, mari kita jadikan sebagai upaya untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

“Alhamdulillah kita masih diberikan umur dan Kesehatan sampai hari ini, sehingga kita masih bisa melaksanakan shalat trawih dan witir yang tidak ada di bulan lainnya. Ini wajib kita syukuri”, kata Arfan. Kegiatan Safari Ramadhan ini, lanjutnya, merupakan bentuk silaturahmi antara Pemerintah Kabupaten Siak, dengan masyarakat Siak. “Saya sangat senang karena bisa bersilaturahmi dengan masyarakat Kampung Paluh di bulan suci Ramadhan ini”, ucap Sekda Siak itu, Senin malam (19/4/2021).

Sekda Arfan juga menyampaikan, bahwa saat ini jumlah penularan Covid-19 di Kabupaten Siak maupun Provinsi Riau kembali meningkat. “Dengan meningkatnya jumlah penularan Covid-19, saya berharap agar penerapan protokol kesehatan disemua kegiatan harus dilaksanakan secara ketat, termasuk melaksanakan ibadah dibulan Ramadhan. Agar tidak semakin banyak penularan yang terjadi”, harap Arfan.

Dalam kegiatan ini, juga dilaksanakan pemberian bantuan berupa 1 Rol Sajadah dan 10 buah Alqur’an terjemah, bantuan uang 10 juta dari CSR Bank Riau Kepri yang diserahkan kepada Pengurus mesjid Al-Falah Kampung Paluh. Serta penyerahan 100 buah Alqur’an dari LPTQ Kabupaten Siak, Kepada LPTQ Kecamatan Mempura.

(Sumber : Humpro Kab.Siak)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed