oleh

Pemkab Siak Apresasi PT Musimas Taja Pelatihan Kelapa Sawit Keberlanjutan

Siak Sri Indrapura, MC – Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Siak Irwan Saputra, membuka Pelatihan Kelapa Sawit Keberlanjutan di Grand Mempura Hotel, Selasa 17 Januari 2023 yang dihadiri kurang lebih 30 peserta perwakilan di dua Kabupaten Siak dan Pelalawan.

Dalam kesempatan ini Irwan Saputra, menyampaikan dengan adanya pelatihan ini semoga para petani bisa melakukan pertanian dengan baik dan benar bisa meningkatkan hasil produksinya tidak merambah hutan, membakar untuk membuka lahan pertanian karna itu melanggar hukum.

Selaku Narasumber Iqbal dari perusahan Musimas di temui media ini mengatakan, dengan Pelatihan Program Kelapa Sawit keberlanjutan para petani bisa menanam Kelapa Sawit juga merawatnya dengan benar agar bisa menambah produksi panennya, bisa meningkatkan ekonomi.

“Mereka ini harapan kami dan rasa peduli kami kepada mereka jadi kalau Perusahan mendapat kan juga harus mendapatkannya juga, supaya para peserta yang mengikuti pelatihan ini mendapat ilmu yg bermanfaat dan disalurkan ke yang lain nya,“ ujarnya.

Sementara, Pihak CORE SPLP, Maharani sebagai Fasilitator Desa, yang terus melakukan upaya–upaya pendampingan di beberapa desa Kabupaten Siak dan Pelalawan di Provinsi Riau ini berharap, program ini bisa berlanjut sampai tuntas.

“Untuk kegiatan atau program Kelapa Sawit Keberlanjutan dengan harapan program ini bisa berlanjut sampai tuntas agar para petani bisa merasakan atau menikmati hasilnya dengan maksimal,” kata dia. (mediacentersiak/Anang).

Redaktur : Aris Dharma/Defi Pribadi
Editor : Anang Taufik

Anda dapat menyiarkan ulang, menulis ulang, dan atau menyalin konten ini dengan mencantumkan sumber http://mediacenter.siakkab.go.id/

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed