oleh

Pemkab Siak Mulai Kirim Mahasiswa Baru Program Satu Rumah Satu Sarjana

Mempura, MC – Hilda calon mahasiswi baru asal sekolah SMA Negeri 1 Kandis, mengaku senang dan terimakasih kepada pemerintah kabupaten Siak,memberinya kesempatan untuk bisa melanjutkan kuliah di Perguruan Tinggi Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Kota Bandung, Jawa Barat.

“Alhamdulillah, saya sangat senang dan terharu, karena saya bisa kuliah. Saya ucapkan terimakasih kepada pak Bupati, Wakil Bupati, kami akan bersungguh-sungguh belajar di sana”, ucap Hilda saat dilepas langsung keberangkatannya oleh Wakil Bupati Siak Husni Merza di kantor Bupati Siak, Kecamatan Mempura, Selasa (6/9/2022).

Hilda salah seorang dari tiga penerima program satu rumah satu sarjana bersama dua rekannya Roy Hatul asal SMAN 1 Koto Gasib, dan Ray Nonika Putri asal SMK 1 Siak. Merupakan anak dari Program Keluarga Harapan (PKH), yang mendapatkan kesempatan untuk melanjutkan pendidikan tinggi melalui Program Satu Rumah Tangga Program Keluarga Harapan (PKH) Satu Sarjana.

Wakil Bupati Siak Husni Merza bersyukur bahwa hari ini pemerintah kabupaten Siak, berangsur menepati janji Bupati dan Wakil Bupati Siak, untuk mewujudkan program satu rumah Tangga program keluarga harapan (PKH) satu sarjana.

“Alhamdulillah hari ini saya bersama Kabag Kesra, Kadis Sosial dan perwakilan Dinas pendidikan, akan melepas keberangkatan 3 orang mahasiswi baru yang akan kuliah di Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) di Kota Bandung Provinsi Jawa Barat”, ucap Husni.

Husni berharap, kepada adik-adik bisa kuliah dengan baik dan bisa berprestasi. Tidak ada alasan orang dari keluarga yang kurang mampu, tidak bisa sukses, berprestasi dan berhasil.

“Tadi juga sudah saya ceritakan, bahwa sebagian orang besar di Indonesia ini, berangkat dari keluarga yang kurang mampu”, jelasnya.

Selain itu, Husni Merza juga berharap agar orang tua selalu mensupport, mendoakan dan menyemangati anaknya.

”Dukung mereka, dan kasi semangat, semoga anak kita selesai tepat waktu,”tutupnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed