oleh

Pemkam Maredan Barat Taja Pelatihan Budidaya Pisang dan Jahe

Tualang, MC – Pemerintahan Kampung Maredan Barat, kecamatan Tualang, kabupaten Siak, baru-baru ini menggelar Pelatihan Budidaya Pisang dan Jahe bagi ibu rumah tangga. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan ekonomi dan ketahan pangan masyarakat khusus bagi rumah tangga.

Kegiatan ini, dilaksanakan di lokasi yang sebelumnya diperuntukkan sebagai kandang sapi dan melalui musyawarah kampung saat itu, maka dapat di alih fungsikan menjadi Kawasan Kebun Toga Hijau Kampung Maredan Barat, Tualang, Siak.

Kegiatan itu, dihadiri langsung oleh Camat Tualang, Tengku Indra Putra diwakili Sekertaris Kecamatan (Sekcam) Andre Fauzan, Penghulu Maredan Barat, H Aljufri Bhabinkamtibmas, Babinsa, Kadus, RT, pendamping dan para peserta yang hadir. Pelatihan tersebut, menghadirkan narasumber PPL dan Lembaga asal Pekanbaru.

“Acara ini juga sedikit berbeda seperti biasanya, karena langsung dilaksanakan di lokasi dengan konsep alam terbuka, dan di praktekan dengan nuansa alami,” ucap Aljufri, beberapa waktu lalu di Tualang.

Dikatakan Penghulu Maredan Barat, kegiatan ini bertujuan untuk menambah ilmu dan dapat meningkatkan ekonomi rumah tangga dan ketahanan pangan.

”Kegiatan atau pelatihan budidaya pisang dan jahe ini di taja oleh Pemerintah Kampung Maredan Barat. Dengan kegiatan ini, kami berharap dapat bermanfaat bagi masyarakat Kampung Maredan Barat khususnya. Kita ingin Kampung maju rakyat sejahtera,” harapnya.

Sumber : Datariau.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed