oleh

Rakor Pelaksanaan Tour de Siak 2022

Pekanbaru, MC – Wakil Bupati Siak Husni Merza menghadiri Rapat Koordinasi terkait pelaksanaan Tour de Siak 2022, yang dilaksanakan di Gedung Daerah Balai Serindit Gubernuran Riau, Kota Pekanbaru, Selasa (22/11/2022).

Rapat Koordinasi tersebut, dibuka langsung oleh Gubernur Riau Syamsuar, dan dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau, dan Dinas terkait serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Gubernur Riau Syamsuar menyampaikan untuk pelaksanaan Tour de Siak 2022 pada 1 Desember 2022 mendatang, ada beberapa hal yang harus dipersiapkan dengan sebaik mungkin.

“Persiapan tersebut di antaranya, Persiapan panitia pelaksana TDSi 2022 baik di Provinsi Riau maupun panitia Kabupaten Siak, selanjutnya sambutan untuk para atlet baik di bandara maupun di Kabupaten Siak,” kata Syamsuar.

Selain itu, persiapan akomodasi baik itu untuk panitia daerah maupun panitia pusat, kesiapan untuk kondisi jalan, yakni harus ada rambu rambu yang dipasang hingga Tour de Siak 2022 berakhir, pengawalan untuk para pembalap selama bertanding, dan persiapan petugas kesehatan juga sangat penting.

“Oleh karena itu, hal tersebut diharapkan dapat dipersiapkan dengan sebaik mungkin, agar penyegelanggaraan Tour de Siak 2022 berjalan dengan baik dan sukses,” kata Gubernur Riau Syamsuar.

Pada kesempatan ini, Wakil Bupati Siak Husni Merza menyampaikan bahwa pada pelaksanaan Tour de Siak tahun 2022 pada 1 Desember 2022 mendatang, akan diikuti oleh 5 tim dari luar negeri, dan 8 tim dalam negeri.

“Untuk penjemputan para peserta pada tanggal 30 November, akan dilakukan 2 kali, yakni jam 11:00 WIB dan jam 17:00 WIB, menggunakan minibus dan untuk sepeda peserta akan menggunakan mobil box,” jelas Husni.

Husni menambahkan, untuk akomodasi penginapan, nantinya para Tim peserta Tour de Siak 2022 akan diinapkan di Hotel Grand Mempura, sementara untuk Tim PB ISSI dan LO Provinsi akan diinapkan di Homestay Tok Jenggot.

Selain itu, sambungnya, sebelum pelaksanaan Etape pertama pada 2 Desember, pada 1 Desember akan dilaksanakan kegiatan Fun Bike dan Parade Atlet, dan malam harinya akan dilaksanakan Gala Dinner bersama panitia, dan tim peserta serta Open Ceremony Tour de Siak 2022.

“Alhamdulillah sampai saat ini, persiapan Kabupaten Siak dalam pelaksanaan Tour de Siak 2022 sudah mencapai delapan puluh persen,” ujarnya.

Terkait dengan persiapan yang sudah delapan puluh persen, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Siak, Tekad Perbatas Setia Dewa mengatakan, persiapan tersebut meliput beberapa hal di antaranya, penjemputan peserta, penginapan, persiapan pembukaan, dan pelaksanaan Race nantinya.

“Kami juga akan terus berkoordinasi dengan PB ISSI terkait dengan pelaksanaan Tour de Siak 2022,” jelas Tekad.

Untuk memeriahkan pelaksanaan Tour de Siak 2022, Pemerintah Daerah Kabupaten Siak juga telah menginformasikan pelaksanaan TDSi 2022 pada 1 Desember mendatang kepada masyarakat.

“Sosialisasi Tour de Siak 2022 terus optimalkan melalui kanal-kanal media internal maupun media online dan media cetak perihal jadwal dan hari pertandingan, serta yang terkait dengan segala persiapan pelaksanaannya nanti berjalan sesuai dengan apa yang kita harapkan bersama-sama,” tutup Tekad. (MC/Humas-Siak).

Sumber : https://infopublik.id/kategori/nusantara/687841/rakor-pelaksanaan-tour-de-siak-2022

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed