oleh

Rangkai Kerjasama Menparekraf – BPPI Majukan Pariwisata Pusaka

Siak Sri Indrapura, MC – Setelah selesai mengunjungi Desa Wisata Kampung Dayun Kabupaten Siak, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia Sandiaga Salahuddin Uno, melanjutkan kunjungannya ke Kota Siak.

Kunjungan Menparekraf RI tersebut, dalam rangka menghadiri Temu Sapa dalam rangka Temu Pusaka Indonesia 2022 bersama Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia di Kabupaten Siak.

Kehadiran Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia tersebut, didampingi oleh Gubernur Provinsi Riau Syamsuar, dan disambut langsung oleh Bupati Siak Alfedri, Wakil Bupati Siak Husni Merza, Sekretaris Daerah Kabupaten Siak Arfan Usman, serta unsur Forkompimda, di Halaman Pentas Siak Bermadah, Kecamatan Siak, Sabtu (20/8/2022).

Ketua Dewan Pembina Badan Pelestarian Pusaka Indonesia (BPPI) Hashim Djojohadikusumo, mengatakan bahwa Badan Pelestarian Pusaka Indonesia (BPPI) didirikan pada tahun 2003.

“Kegiatan Temu Pusaka Indonesia 2022 di Kabupaten Siak ini, merupakan yang ke 17 kalinya dilaksanakan. Setelah beberapa tahun dilaksanakan secara virtual, Alhamdulillah Temu Pusaka Indonesia 2022 bisa dilaksanakan secara langsung dan berkumpul bersama”, ucap Hashim.

Temu Pusaka Indonesia 2022 di Kabupaten Siak, mengambil Tema “Peluang dan Tantangan Penerapan Ekonomi Pusaka di Kota Pusaka”.

Dalam sambutannya, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia Sandiaga Salahuddin Uno mengucapkan syukur karena setelah dirancang jauh-jauh hari, akhirnya bisa hadir bersama pada Temu Pusaka Indonesia 2022 di Kabupaten Siak.

“Saya senang karena bisa hadir ditempat kelahiran saya Provinsi Riau ini, saya juga sudah pernah meminum air sungai Siak, sehingga dipercaya nantinya kan kembali datang ke Kabupaten Siak”, kata Sandiaga Salahuddin Uno.

Tidak hanya menghadiri, sambungnya, pihaknya akan berusaha merangkai untuk kerjasama kedepannya, antara Kemepanrekraf dengan BPPI Wisata agar terciptanya Pariwisata Pusaka.

Masih kata Kemepanrekraf RI, Untuk mengemas dan mempromosikan objek wisata yang ada di di Daerah tersebut. Kemepanrekraf RI Sandiaga Salahuddin Uno mengingatkan tidak bisa dilaksanakan sendiri.

“Untuk terus meningkatkan dan mempromosikan Objek wisata yang ada di setiap Daerah, tidak bisa dilaksanakan sendiri, akan tetapi harus dilaksanakan secara bersama-sama”, ingatnya.

Dalam kesempatan ini, juga dilaksanakan Penyerahan Sertifikat Siak Heritage Clinic kepada Bupati Siak Alfedri dan Kadis PUPR Siak Irving Kahar, oleh Ketua Dewan Pembina BPPI Hashim Djojohadikusumo.

Setelah selesai menghadiri acara Temu Pusaka Indonesia 2022, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia Sandiaga Salahuddin Uno, bersama Gubernur Provinsi Riau Syamsuar, Bupati Siak Alfedri, Wakil Bupati Siak Husni Merza, melanjutkan dengan kunjungan ke Istana Siak.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed