oleh

Resmikan MI Muthmainnah, Ini Harapan Wabup Husni

Dayun – Wakil Bupati Siak Husni Merza, hadiri Tasyakuran sekaligus meresmikan operasional Madrasah Ibtidiyyah (MI) Muthmainnah, dibawah naungan Yayasan Pengembangan Ilmu Islam (YPII) Siak, Kampung Dayun, Kecamatan Dayun, Kamis (14/7/2022).

Pada kesempatan ini, Wakil Bupati Siak Husni Merza mengapresiasi dengan telah dibangunnya Madrasah Ibtidiyyah (MI) Muthmainnah, dibawah Yayasan Pengembangan Ilmu Islam (YPII) Siak.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Siak, kami mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada Yayasan Pengembangan Ilmu Islam, dengan telah dibangunnya MI Muthmainnah, di Kampung Dayun, Kecamatan Dayun”, ucap Husni.

Dengan adanya Madrasah Ibtidiyyah Muthmainnah ini, sambung Husni, menambah jumlah Madrasah Ibtidiyyah yang ada di Kabupaten Siak.

“Saat ini, jumlah sekolah MI di Kabupaten Siak menjadi 32 Madrasah Ibtidiyyah. Sementara untuk jumlah Pesantren ada 46 yang tersebar di seluruh Kecamatan se-Kabupaten Siak”, jelasnya.

Dengan terus bertambahnya jumlah MI dan juga Pondok Pesantren di Kabupaten Siak, merupakan penjabaran serta membantu terwujudnya dari Visi Bupati Siak Alfedri dan Wakil Bupati Siak Husni Merza, untuk menjadikan masyarakat Kabupaten Siak yang agamis.

“Alhamdulillah, antusias dari orang tua juga sangat luar biasa untuk memasukkan anak-anaknya kedalam MI maupun Pondok Pesantren. Karena itu akan menjadi temeng anak-anak kita pada masa yang akan datang, pada dampak negatif perkembangan zaman”, kata Wabup Siak tersebut.

Kepala Sekolah Madrasah Ibtidiyyah (MI) Muthmainnah Khoirul Aswat, mengatakan MI Muthmainnah mempunyai beberapa program diantaranya Pendidikan Karakter berbasis Islam, Pengembangan potensi anak di bidang agama, Hapal Al-Qur’an, dan pembelajaran mengenai sunah-sunah Rasulullah SAW, Program Tahfiz Al-Qur’an, serta Pembelajaran ilmu bahasa Arab dan bahasa Inggris.

“Untuk tahun pelajaran 2022-2023, MI Muthmainnah telah menerima 42 orang murid”, ucap Kepala Sekolah MI Muthmainnah.

Ketua Yayasan Pengembangan Ilmu Islam (YPII) Siak Almunawir mengatakan bahwa Madrasah Ibtidiyyah (MI) Muthmainnah merupakan sekolah yang baru saja didirikan.

“Alhamdulillah pada tahun 2014, dibawah YPII, kami sudah mendirikan TK Muthmainnah dengan jumlah murid sebanyak 83 orang, yakni TK yang jumlah muridnya terbanyak di Kecamatan Dayun saat itu”, jelas Almunawir.

Sejak didirikan pada tahun 2014 lalu, hingga tahun 2022, TK Muthmainnah telah mewisudakan sekitar 400 murid.

“Untuk terus meningkatkan pengembangan pembelajaran tersebut, saya beserta pengurus YPII ingin membangun Madrasah Ibtidiyyah (MI). Dan saya bersyukur impian tersebut tercapai pada tahun 2022 ini, yang sebentar lagi akan diresmikan pengomprasian oleh Wakil Bupati Siak”, ucap Ketua Yayasan Pengembangan Ilmu Islam.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed