oleh

Rute Lintasan di Perluas Wabup Husni Rakor Pengamanan TDS 2022 Bersama Kapolda Riau

Pekanbaru, MC – Pemerintah Kabupaten Siak matangkan persiapan event balap sepeda sport tourismTour De Siak” yang akan di gelar awal Desember mendatang. Tercatat sampai hari ini sudah lima tim luar negeri dan delapan tim lokal ikut mendaftar.

Wakil Bupati Siak Husni Merza mengatakan berhubung tahun ini Tour De Siak Internasional di perluas rute lintasannya, Pemkab Siak dan Pemrov Riau yang juga sebagai panitia penyelengara Tour De Siak, hari ini terkait persiapan pengamanan diadakan Rakor.

“Karena etape II rute lintasannya cukup jauh Siak-Lubuk Dalam-Simpang Lago-Lintas Timur hingga Jalan Imam Munandar Pekanbaru dan finish di depan Kantor Gubernur Riau, menempuh jarak (135,4 KM) tentu dibutuhkan pengamanan yang ekstra ketat dari Kepolisian. Karena itu kita duduk bersama untuk mematangkan persiapan TDS ke 8,”ucap Wabup Husni usai Rapat Koordinasi Persiapan Pengamanan Tour de Siak 2022, di Aula Tribrata Lantai 5 Mapolda Riau, Pekanbaru, Kamis (17/11/2022).

Ia menambahkan, persiapan TDS dari Pemkab Siak sudah 80 persen. Panitia telah mematangkan sejumlah agenda teknis seperti penyambutan peserta hingga mekanisme perlombaan. Terkait pengamanan lintasan, pihaknya mengikuti arahan dari Kapolda Riau, dan Sekretaris Daerah Riau, untuk perbaikan lintasan etape II wilayah Siak saat ini sedang di gesa dinas PU Tarukim di bawah koordinasi Kepala Dinas.

“Kalau tidak ada halangan hari Kamis, tanggal 1 Desember 2022 TDS di mulai, Berhubung waktu tinggal 10 hari lagi, kita tidak ada waktu untuk bersantai-santai, secara umum kita sudah siap, dan Insya Allah, open ceremony yang akan di laksanakan hari kamis 1 Desember 2022 bertempat di Tetepian Sungai Jantan Kota Siak, kita buat meriah,”kata dia.

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Siak Tekat Perbatas Setia Dewa mengatakan Siak menjadi pembuka etape pertama yang dinamai “Siak City Race” yang mana para peserta akan berlomba di rute Siak sepanjang 85 kilometer.
Kemudian hari kedua atau etape kedua para peserta masih start dari Siak menuju Kota Pekanbaru melewati rute di Pelalawan menempuh jarak 130 kilometer.

Pada etape ketiga yakni “Pekanbaru City Race” peserta akan berlomba di rute Pekanbaru dan sekaligus penutupan event TdS tersebut. “Dan TdS tahun ini kita sistemnya sharing budget,” ucapnya.

Meski demikian, Tekad mengaku tak menemukan kendala berarti dalam penyelenggaraan TdS di Siak, hanya saja perlu melakukan koordinasi lebih intens dengan panitia dari Provinsi Riau.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed