oleh

Sekda Arfan : Sago Center Hasilkan Aneka Ragam Produk, Berbahan Dasar Sagu

Pekanbaru, MC – Sekretaris Daerah Kabupaten Siak Arfan Usman menghadiri Peresmian Sago Center Pusat Pengembangan Kreatif dan Kewirausahaan (P2K2) Universitas Riau, dengan tagline Empowering People and Creating Value. Acara tersebut dilaksanakan di Ruang Serampang 12, Hotel Grand Elite, Kota Pekanbaru, Rabu (31/8/2022).

Saat ditemui seusai mengikuti acara, Sekretaris Daerah Kabupaten Siak Arfan Usman mengatakan bahwa hari ini dirinya bersyukur karena bisa menghadiri acara Peresmian Sago Center Pusat Pengembangan Kreatif dan Kewirausahaan (P2K2) Universitas Riau.

“Alhamdulillah, hari ini saya mewakili bapak Bupati Siak Alfedri untuk menghadiri Peresmian Sago Center P2K2 Universitas Riau di Pekanbaru”, ucap Arfan.

Selain itu, sebagai salah satu Arfan menambahkan bahwa Sago Center ini merupakan suatu Program Pengolahan Sagu kerjasama antara Universitas Riau dan Pertamina Hulu Rokan (PHR).

“Sago Center ini nantinya akan mengolah Sagu untuk diolah berbagai macam produk, seperti kerupuk Sagu dan berbagai macam olahan dan produk turunannya”, jelas Sekda Siak tersebut.

Arfan berharap, dengan adanya Sago Center ini, pengolahan Sagu kedepannya akan semakin baik dan bisa menciptakan berbagai macam olahan lainnya.

“Sebagai salah satu makanan tradisional, Sagu juga harus dikembangkan pengolahannya, agar Sagu bisa terus diminati oleh masyarakat, khususnya masyarakat Kabupaten Siak dan Masyarakat Provinsi Riau umumnya”, harapnya.

Rektor Universitas Riau Prof. Dr. Ir. H. Aras Mulyadi, M.Sc dalam sambutannya mengatakan bahwa Sago Center ini merupakan kerjasama antara Universitas Riau dengan Pertamina Hulu Rokan (PHR) dalam peningkatan sumber daya manusia.

“Sagu merupakan komoditas lokal di Provinsi Riau yang tidak banyak tumbuh, hanya ada di beberapa Kabupaten yakni Kabupaten Kepulauan Meranti, Kabupaten Bengkalis, Kabupaten Indragiri Hilir, dan Kabupaten Siak”, kata Rektor Universitas Riau itu.

Oleh karena itu, sebagai salah satu Komuditas Lokal di Provinsi Riau, bagaimana kedepannya Sagu bisa dikembangkan pengolahan dan produk turunannya. Sehingga menjadi salah satu produk unggulan khas Provinsi Riau kedepannya.

Sago Center P2K2 Universitas Riau tersebut, diresmikan oleh Gubernur Provinsi Riau yang diwakili oleh Kadis Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Riau Imron Rosyadi, serta dihadiri oleh Rektor Universitas Riau Prof. Dr. Ir. H. Aras Mulyadi, M.Sc, perwakilan dari Pertamina Hulu Rokan (PHR) serta tamu undangan lainnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed