oleh

Tahun 2023 Kabupaten Siak Ikut Pacu Jalur di Taluk Kuantan

-Berita-14 views

Taluk Kuantan – Telah usai pelaksanaan Iven Nasional Pacu Jalur tahun 2022 di Tepian Narosa kota Taluk Kuantan Provinsi Riau, dan secara resmi di tutup oleh Plt. Bupati Kuansing Suhardiman Amby, kamis (25/8/2022) malam.

Sekretaris Daerah Arfan Usman mewakili Pemerintah Kabupaten Siak sebagai undangan Penutupan Pacu Jalur, yang mana pada sore harinya telah dilaksanakan dengan sukses pertandingan Final dan semi final yang hanya menyisakan 12 Jalur saja dari 178 jalur peserta yang ikut belaga di sungai kuantan sengigi ini, dengan hasil akhirnya Jalur Tuah Keramat Sialang Soko Setako Raya dari Kecamatan Peranap Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) sebagai pemenang dan berhak mendapatkan Tropi bergilir Menteri Pariwisata dan Ekraf serta uang pembinaan 150 juta dan plus 2 ekor sapi.

“Semoga di tahun 2023 nanti Kabupaten Siak bisa membawa perahu Jalurnya ikut serta berlaga dalam agenda Nasional olahraga dan wisata di Taluk Kuantan ini, karena ini merupakan harapan bapak Bupati Alfedri untuk ambil posisi dan siap bertanding Pacu Jalur nantinya”, ungkap Arfan Usman.

Kabupaten Siak juga memiliki iven lomba dayung Internasional Serindit Boat Race, dan tentu ini akan menjadi cikal bakal terlaksananya keinginan Bupati Siak Alfedri dan akan di kerjasamakan bersama Ikatan Keluarga Kuansing dan Sekitarnya (IKKS) yang ada di kabupaten Siak nantinya, karena ada momentun Hari Jadi Kabupaten Siak ke-23 Tahun, maka ikut serta mendukung secara moril dan bersinergi antar sesama daerah tujuan wisata di Riau.

“Mari bersama-sama semarakan iven-iven besar ini, sebagai promosi daerah kita, kenalkan Budaya, Kesenian, UMKM kas daerah, tentu juga akan terangkat dan ekonomi masyarakat pun bergeliat karena ada kegiatan jual beli di saat kegiatan besar ini berlangsung, memang di akuilah masyarakat Taluk ini, betul-berul sangat menjaga tradisi dengan baik”, harap Arfan Usman. (MC/Humas-Siak/doli)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed