oleh

Wabup Husni Apresiasi Anggota MPR Asal Riau Lewat Lokakarya Masyarakat Tambah Ilmu

Pekanbaru, MC – Wakil Bupati Siak Husni merza mengapresiasi anggota MPR RI asal Riau Jon Erizal yang telah memfasilitasi program kegiatan aspirasi langsung kepada masyarakat melalui kegiatan loka karya meningkatkan pemberdayaan ekonomi masyarakat kampung/desa dengan mengutamakan good governance.

“Kami atas nama Pemkab Siak mengapresiasi pak Jon sebagai wakil kami yang duduk di MPR. Memberikan ilmu kepada warga kami. Kegiatan ini wadah dalam meningkatkan wawasan melalui kegiatan lokakarya ini agar bisa mengali dan mendapatkan ilmu dan motivasi untuk di aplikasikan pada masyarakat kampungnya”, ujar Husni, saat membuka kegiatan itu, di Pekanbaru, Senin (21/11/2022).

Dalam kegiatan ini Wakil bupati siak Husni Merza juga memaparkan tentang program yang saat ini sedang berjalan di Kabupaten siak, baik dari segi pendidikan,serta menjelaskan tentang capaian pelaksanaan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) untuk pemberdayaan masyarakat kampung/desa, dan inovasi pelayanan kepada masyarakat kampung secara langsung dan bergulir setiap hari jumat pekan-pekan dengan nama Program Bujang Kampung.

“Salah satu program yang langsung menyentuh masyarakat saat ini kami lakukan adalah Bupati Ngantor dan bekerja di kampung. Di situ ada sejumlah pelayanan administrasi kami yang bisa warga dapatkan. Alhamdulillah manfaat nya sangat di rasakan masyarakat yang ada di kampung,”tambah Husni.

Anggota MPR RI dapil Riau Jon Erizal mengatakan, kegiatan ini merupakan apresiasinya melalui aspirasi langsung dari masyarakat dengan melalui kegiatan lokakarya untuk meningkatkan pemberdayaan ekonomi masyarakat kampung/desa dengan mengutamakan good governance.

“Tentunya kami sangat berharap apa yang kami bawa langsung dari pusat ke daerah ini bisa membantu dan sebagai upaya kita bersama dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Upaya peningkatan melalui progam Bada Usaha Kampung (BUMKAM) kedepannya bisa meningkat dan terangkat ekonomi masyarakat semakin maju berkembang, karena ini sesuai dengan program Bujang kampung yang terus bergulir oleh Bupati Alfedri dan Wakilnya Husni Merza ini demi kemajuan kabupaten Siak,”ungkap Jon.

Ia apresiasi perangkat kampung telah bekerja dengan sungguh-sungguh dan sepenuh hati, untuk dapat membawa masyarakat kampung terus berupaya meningkatkan daya dan upaya bersama untuk menekan angka kemiskinan serta meningkatnya mutu pendidikan di tingkat tapak di kabupaten Siak ini secara ke seluruh anggota bahkan se-Provinsi Riau juga hendaknya.

Acara itu di ikuti peserta berasal perangkat kampung/desa se-kecamatan Tualang, Koto Gasib dan Sungai Mandau, acara selain di hadir langsung Ketua Fraksi PAN MPR RI juga turut hadir Wakil Ketua I DPRD Siak Fairus.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed