oleh

Wabup Husni : Kebijakan Siak Hijau Perlu Dukungan Semua Pihak

Mempura, MC – Wakil Bupati Siak Husni Merza membuka secara langsung Sosialisasi dan Koordinasi antara Pemerintah Kabupaten Siak, dengan Koalisi Private Sektor Siak Hijau (KPSSH) dalam rangka percepatan Kebijakan Siak Hijau.

Ketua Umum KPSSH Khairul Bashar mengucapkan syukur karena bisa melaksanakan pertemuan dengan Pemerintah Kabupaten Siak terkait dengan Program Siak Kabupaten Hijau.

“Kita melihat bahwa Pemerintah Kabupaten Siak telah membuat kebijakan dengan membuat program Siak Kabupaten Hijau, yang diawali dengan Perbup pada tahun 2018, dan dipertegas lagi dengan Perda No 4 tahun 2022 mengenai Siak Kabupaten Hijau”, kata Khairul.

Selaku perwakilan dari Private Sektor, Khairul Bashar berharap bisa mendukung dengan adanya Program Siak Hijau, dengan bersinergi dan bekerjasama dengan NGO, CSO maupun LSM yang menjadi mitra, untuk sama-sama bagaimana mempercepat implementasi Program Siak Hijau.

“Sebagai salah satu mitra pembangunan, kami juga akan mengundang Perusahaan yang ada di Kabupaten Siak yang bergerak di pemanfaatan sumber daya alam, untuk sama-sama mendukung Program Siak Hijau dengan cara mensinergikan Program yang ada di Perusahaan dengan 4 capaian Prioritas yang ada di Perda Siak Hijau”, jelas Ketua Umum KPSSH.

Diawal sambutannya, Wakil Bupati Siak Husni Merza bersyukur karena bisa mewakili Bapak Bupati Siak Alfedri, pada acara Sosialisasi dan Koordinasi antara Pemerintah Kabupaten Siak, dengan Koalisi Private Sektor Siak Hijau (KPSSH) dalam rangka percepatan Kebijakan Siak Hijau.

“Tujuannya adalah untuk mensosialisasikan Program Siak Hijau dan mendapatkan kejelasan Program dari KPSSH serta bagaimana perusahaan yang ada di Kabupaten Siak dapat bergabung di KPSSH dengan semangat, agar kebijakan Siak Hijau dapat didukung serta program yang ada diperusahaan bisa sejalan dengan Implementasi Kebijakan Siak Kabupaten Hijau”, jelas Wabup Siak Husni.

Bagi Pemerintah Kabupaten Siak, sambungnya Komitmen Program Siak Hijau yang sebelumnya masih didukung oleh Perangkat Hukum sebatas Perbup No 22 tahun 2018 tentang Siak Kabupaten Hijau.

“Alhamdulillah sekarang sudah ditingkatkan dengan adanya Perda No 4 tahun 2022 mengenai Siak Kabupaten Hijau. Yang artinya dulu hanya didukung oleh komitmen satu pihak, sekarang sudah komitmen bersama karena Perda di Sahkan oleh DPRD”, ucap Husni.

Hal tersebut juga mempertegas komitmen Pemerintah Kabupaten Siak, untuk mendukung kebijakan Nasional dalam pencapaian Net Zero Emission.

“Pemerintah Kabupaten Siak juga mengharapkan dukungan dari semua pihak untuk mendukung Siak Hijau, sehingga dukungan dan sinergitas Private Sektor melalui KPSSH yang merupakan mitra strategis kunci keberhasilan dari Siak Hijau”, harap Wakil Bupati Siak Husni Merza, diruang Rapat Kantor Bappeda Siak, Selasa (30/8/2022).

Untuk ditingkat CSO/NGO, sudah ada 21 lembaga yang mendukung Siak Kabupaten Hijau dan tergabung di Sedagho Siak, dan pada tanggal 31 Maret 2022, juga telah dibentuk Sekretariat Tim Koordinasi Siak Kabupaten Hijau.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed